Berita Kabupaten Manggarai

Dandim Manggarai! Pacuan Kuda Warisan Nenek Moyang Patut Dijaga

-Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudi Markiano Simangunsong, S.Sos secara resmi menutup pacuan kuda di Nanga Banda,

Dandim Manggarai!  Pacuan Kuda Warisan Nenek Moyang Patut Dijaga
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Bupati Manggarai, Wabup Manggarai, Sekda Manggarai dan Dandim Manggarai saat penyerahan hadiah dan piala bagi peserta lomba pacuan kuda di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Manggarai, Minggu (21/10/2018) sore. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudi Markiano Simangunsong, S.Sos secara resmi menutup pacuan kuda di Nanga Banda, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Minggu (21/10/2018) sore.

Pacuan kuda Dandim 1612 Manggarai Cup dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 ketika penutupan dihadiri Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H, Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur, Sekda Manggarai, Manseltus Mitak, S.H, Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK, Wabup Mabar, drh. Maria Geong, anggota DPRD NTT, Timotius Terang, Pimpinan OPD Manggarai, Perwira Kodim Manggarai dan Tokoh Masyarakat Reok serta
masyarakat pencinta kuda.

Baca: Empat Tahun Jokowi dan Gaya Menarik Milenial

Dandim Rudi ketika menutup pacuan kuda di Reok, mengatakan, perlombaan pacuan Kuda adalah budaya tradisional dan warisan leluhur nenek moyang.

"Kita berterimakasih kepada pemerintah, Dinas Peternakan Manggarai dan semua pihak yang mendukung pacuan kuda dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73 Tahun 2018. Perlu saya sampaikan kemenangan bukan segala-galanya. Namun saya berharap ada silaturahmi dan komunikasi berbagai elemen dalam berinteraksi. Dri komunikasi ini ada kepercayaan dan respek modal masyarakat untuk bergerak maju. Mari kita saling mendukung guna membangun daerah ini," kata Dandim Rudi.

Dalam perlombaan pacuan kuda di Reok lagi-lagi kuda milik Bupati Manggarai bernama Mbape tampil sebagai juara umum.

Pacuan kuda yang dibuka Sekda Manggarai, Jumat (19/10/2018) hingga Minggu (21/10/2018) disaksikan warga Reok dan Manggarai yang mencintai kuda.

Peserta pacuan pun datang dari Manggarai dan Ngada meramaikan HUT TNI Ke-73.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved