Berita Flores Timur Terkini

Masyarakat Riang Pigang Minta Pemda Flotim Perbaiki Jalan Menuju Kampung Lama

Ruas jalan Beloaja-Lamanabi menjadi ruas jalan paling singkat dan cukup baik untuk menuju biara terapist Lamanabi Kecamatan Tanjung

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Ruas jalan Beloaja-Lamanabi menjadi ruas jalan paling singkat dan cukup baik untuk menuju biara terapist Lamanabi Kecamatan Tanjung Bunga Flores Timur.

Praksis ruas jalan lama melalui kampung Riang Pigang menuju Lamanabi tidak mendapat perhatian pemerintah. Padahal bagi masyarakat, kampung lama Riang Pigang tidak lepas dari kehidupan mereka.

Baca: Suami Bunuh Istri di Kupang! Pelaku Dikenal Sosok Kalem

Baca: Ratusan Umat di Bajawa Jemput Uskup Edwaldus

Masyarakat Riang Pigang yang di dalamnya terdapat beberapa suku meminta pemerintah saat kunjungan wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli Sabtu (20/10/2018) untuk memperbaiki ruas jalan itu.

Sekurang-kurangnya sepanjang sekitar 700 meter dari Riang Pigang menuju kampung lama mereka.

Kampung lama ini memiliki satu rumah adat suku atau Korke dan rumah besar atau Lango Belen. Beberapa waktu lalu Lango Belen suku itu terbakar diduga ulah para pembakar hutan.

Disaksikan Pos Kupang.com, ruas jalan yang dulu menjadi akses utama menuju Lamanabi itu kini semakin rusak. Semua batu terkupas dari badan jalan.

"Masyarakat meminta paling tidak sampai di kampung tua mereka, diperbaiki jalannya,' kata Agus Boli. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved