Berita Lembata

Malam Ini Panitia Seleksi Umumkan Hasil Seleksi CPNS di Lembata

Sesuai rencana, pengumuman hasil seleksi berkas administrasi oleh Pansel CPNS Lembata, akan diumumkan malam ini. Sesuai jadwal,

Malam Ini Panitia Seleksi  Umumkan Hasil Seleksi CPNS di Lembata
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD-PSDM Kabupaten Lembata, Patrisius Udjan 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frana Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Malam ini pukul 23.59 Wita, Panitia Seleksi (Pansel) CPNS Kabupaten Lembata akan mengumumkan hasil seleksi berkas administrasi yang diserahkan para pelamar untuk tes penerimaan calon PNS tahun ini.

"Sesuai rencana, pengumuman hasil seleksi berkas administrasi oleh Pansel CPNS Lembata, akan diumumkan malam ini. Sesuai jadwal, pengumuman itu dilakukan pukul 23.59 Wita."

Demikian Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Lembata, Patrisius Udjan, ketika ditemui Pos Kupang.Com, di kediamannya, Minggu (21/10/2018).

Dikatakannya, hasil seleksi tahap pertama itu diumumkan supaya para pelamar tahu apakah mereka lolos atau tidak. Jika lolos, maka silahkan mengurus kelengkapan lain untuk masuk pada tahap berikutnya.

"Kalau pelamar lolos dalam seleksi administrasi, maka silahkan print kartu peserta tes CPNS untuk tahap berikutnya nanti. Print kartu peserta tes itu dilakukan sendiri oleh para peserta," ujar Patris.

Patris tidak mengungkapkan apakah sebanyak 1.636 peserta yang telah mendaftarkan diri secara online itu seluruhnya lolos dalam seleksi administrasi tersebut. Tapi para pelamar setidaknya tahu apakah dirinya lolos atau tidak. Sebab lolos tidaknya seseorang pelamar, tergantung pada berkas yang diajukan saat proses verifikasi yang dilakukan panitia seleksi.

Kalau berkas yang diajukan sudah lengkap dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tandas Patris, maka pelamar berkemungkinan lolos. Begitu juga sebaliknya. Tapi untuk mendapatkan kejelasan, para pelamar menunggu pengumuman malam ini. (*)


Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved