Berita Kabupaten Ende

Ema Gadi Djou Memorial Cup 2018! Awas Wolotopo Jaga Peluang

PS Awas Wolotopo menjaga peluang tetap berkiprah di Turnamen Sepakbola Ema Gadi Djou Memorial Cup (EGDMC) setelah dalam lanjutan

Ema Gadi Djou Memorial Cup 2018! Awas Wolotopo Jaga Peluang
POS KUPANG.COM.ROMUALDUS PIUS
Pemain Helios dan Awas sesaat sebelum pertandingan. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE--- PS Awas Wolotopo menjaga peluang untuk tetap berkiprah di Turnamen Sepakbola Ema Gadi Djou Memorial Cup (EGDMC) setelah dalam lanjutan babak penyisihan di group A menang atas Helios Nangaroro 2-0, Sabtu (20/10/2018).

Sebelumnya dalam pertandingan perdana Awas Wolotopo dikalahkan Bank NTT dengan skor 1-0. Atas kemenangan ini Awas Wolotopo kemba,i bersaing dengan Bank NTT dan Helios untuk lolos ke babak kedua.

Baca: Wens Geong Minta Pemerintah Tertibkan Pengeboran Air Bawah Tanah! Ini Alasannya

Baca: 15 Menit Hujan Perdana Guyur Penfui Timur

Dalam pertandingan yang digelar di sore hari, Awas Wolotopo yang bermain dengan motivasi tinggi agar bisa menang juga menjaga peluang lolos ke putaran kedua bermain dengan tempo tinggi dengan mengandalkan kecepatan yang dimiliki Hery Nerly yang didukung dengan pasokan bola-bola matang dari lini tengah yang ditempati oleh Charles Buru.

Dukungan dari mayoritas penonton yang datang dari Kampung Wolotopo seakan menjadi pemicu bagi para pemain Awas untuk terus menekan pertahanan Helios.
Tak butuh waktu lama bagi Awas untuk memimpin atas Helios Nangaoro yang ditandai dengan gol yang dicetak oleh Hery Gara di menit ke-7.

Pasca gol yang dicetak oleh Hery Gara permainan kedua tim permainan kedua tim relatif berimbang karena Helios Nangaroro yang telah ketinggalan gol berusaha mengejar.

Secara perlahan namun pasti Helios Nangaroro yang dikomando oleh sang kapten Hery Nerly yang bermain di sayap kanan berhasil mengimbangi permainan Awas Wolotopo. Serangan demi serangan terus dibangun oleh Helios memaksa Awas Wolotopo dipaksa bertahan di area pertahanan sendiri dan hanya menggantung Hery Gara di lini depan.

Serangan bergelombang yang dibangun Helios nyaris menghasilkan gol namun lemahnya penyelesaian akhir membuat usaha para pemain Helios senantisa gagal untuk membuahkan gol hingga babak pertama usai.

Di babak kedua permainan kedua tim juga masih tampak berimbang yang ditandai dengan lahirnya beberapa peluang emas.

Awas Wolotopo yang seakan tidak puas hanya unggul dengan satu gol tetap bermain dengan tempo cepat sehingga menghasilkan gol kedua lewat sontekan gelandang serang, Charles Buru dari titik penalti.

Gol yang dilesakan oleh Charles berawal dari pelanggaran pemain Helios di area penalti. Wasit Engga Diaz yang memimpin pertandingan langsug menunjuk titik putih. Charles yang dipercaya sebagai eksekutor sukses membuat gol dari area penalti sekaligus membawa timnya unggul 2-0 atas Helios di menit ke-75.

Helios nyaris memperkecil ketinggalan menyusul kesalahan penjaga gawang Awas Wolotopo yang melakukan kesalahan dalam memegang bola di depan gawang. Meskipun sempat diprotes oleh para pemain Awas namun Wasit Engga Diaz tidak mengubah keputusannya menghukum Awas dengan tendangan bebas tidak langsung di area penalti.

Hery Nerly yang dipercaya untuk menjalankan tugasnya tidak berhasil karena bola yang didapatkannya dari pemain Helios lainnya justru ditendang melambung keatas gawang Awas.

Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap tidak berubah untuk kemenangan Awas dengan skor 2-0. Kemenangan yang langsung disambut dengan sorak-sorai para suporter Awas. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved