Berita Kota Kupang

Ini Peringatan Keras Refafi Gah Bagi Caleg Hanura

DPD Partai Hanura Provinsi NTT mengultimatumkan kepada semua caleg dan kader Partai Hanura seluruh NTT untuk tidak melenceng

Ini Peringatan Keras Refafi Gah Bagi Caleg Hanura
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah dan Sekretaris, Sipri Ritan didampingi Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD NTT, Hamdan Saleh Batjo pada acara pembekalan caleg Hanura di Hotel Neo, Jumat (19/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG --- DPD Partai Hanura Provinsi NTT mengultimatumkan kepada semua caleg dan kader Partai Hanura seluruh NTT untuk tidak melenceng dalam mendukung Calon Presiden RI- Cawapres RI, Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

‎Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTT, Drs. Refafi Gah, S.H,M.Pd, Sabtu (20/10/2018).
Menurut Refafi, setiap kegiatan partai dirinya selalu mengingatkan kepada semua caleg dan kader supaya komitmen mengikuti keputusan pusat yang mendukung Pak Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi jangan main-main, saya tegaskan agar semua kader partai dan caleg harus taat dan ikut keputusan DPP. Kita adalah partai yang turut mengusung Pak Jokowi-Ma'ruf," kat Refafi.

Sebelumnya pada acara pembekalan bagi caleg dari Kabupaten Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua dan Kota Kupang yang berlangsung di Hotel Neo by Aston, Jumat (19/10/2018), Refafi juga mengatakan, Partai Hanura di NTT menargetkan dalam pemilu 2019 akan meraih suara signifikan dengan merebut satu fraksi di setiap kabupaten dan kota se-NTT. Sedangkan untuk DPRD NTT, Partai Hanura optimis masuk dalam unsur pimpinan DPRD NTT.

Menurut Refafi, dalam pemilu 2019, Partai Hanura menargetkan akan meraih suara sebanyak-banyaknya dan merebut satu fraksi di DPRD setiap daerah. "Jadi target Partai Hanura untuk pemilu 2019 ini sudah otomatis bahwa kami akan menargetkan setiap kabupaten dan kota itu raih satu fraksi di DPRD masing-masing‎," kata Refafi.

Dijelaskan, dengan target tersebut, maka DPD Partai Hanura NTT, juga menargetkan untuk perolehan suara di caleg DPRD NTT ‎yang signifikan, sehingga Partai Hanura juga masuk dalam unsur pimpinan DPRD NTT.

"Kita sudah target untuk DPRD NTT akan raih 12 kursi, sehingga masuk juga dalam unsur pimpinan di DPRD NTT. Karena itu, dibutuhkan kerja keras seluruh caleg dan kader Partai Hanura, " katanya.

Sementara itu, untuk DPR RI, Refafi mengatakan, pihaknya sudah menargetkan bahwa akan meraih tiga kursi, yakni satu kursi dari dapil NTT 1 sedangkan dapil NTT 2 akan meraih dua kursi. "Kami yakin, kami akan sumbang satu kursi di Dapil NTT 2 untuk DPR RI juga, tetapi kalau Tuhan berkenan maka kami akan dapat dua kursi," ujarnya.

‎Sedangkan soal pembekalan caleg, ia mengatakan, pembekalan caleg untuk seluruh caleg di NTT dibagi dalam beberapa zona. "Saat ini untuk caleg Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Kabupaten Sabu Raijua," kata Refafi.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved