Berita Kabupaten Belu Terkini

Ema Gadi Djou Memorial Cup 2018! Marilonga Tumbang di Marilonga

PS Marilonga asal Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, tumbang di Stadion Marilonga Kota Ende, Jumat (19/10/2018) atas Panzer Wolowona

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Pertandingan antara Bank NTT melawan Awas Wolotopo. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE-----PS Marilonga asal Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, tumbang di Stadion Marilonga Kota Ende, Jumat (19/10/2018) atas Panzer Wolowona 0-2.

Dalam pertandingan yang dipimpin Wasit Utama, Engga Diaz, Panzer Wolowona yang mengandalkan pemain asal Kabupaten Ngada, Yoris Nono yang menempati posisi striker bermain ofensif dengan menekan pertahanan Marilonga.

Sebaliknya Marilonga yang mengenakan kostum merah bergaris hitam sesekali menekan pertahanan Panzer Wolowona namun tidak ada hasil optimal.

Panzer Wolowona yang bermain di kandang sendiri terlihat bermain lebih lepas dengan mengandalkan bola-bola daerah yang langsung mengarah ke jantung pertahanan Marilonga. Tercatat beberapa kali upaya para pemain Panzer sempat merepotkan lini pertahanan Marilonga.

Setelah gagal dalam beberapa kali akhirnya usaha keras para pemain Panzer Wolowona membuahkan hasil setelah striker Panzer Wolowona, Yoris Nono yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menceploskan bola kedalam gawang Marilonga yang dikawal, Agustinus Mena sekaligus membawa timnya unggul 1-0 atas Marilonga di menit ke-30.

Ketinggalan atas Panzer Wolowona para pemain Marilonga berusaha mengejar ketinggalan dengan melakukan berbagai fariasi serangan dengan memenfaatkan lebar lapangan baik dari sayap kiri dan juga kanan.

Upaya para pemain Marilonga untuk mengejar ketinggalan senantiasa gagal di lini pertahanan Panser Marilonga hingga turun minum.

Di babak kedua permainan sepenuhnya dikontrol oleh para pemain Marilonga yang terus melakukan berbagai fariasi serangan namun lemahnya penyelesaian akhir sehingga upaya para pemain Marilonga gagal untuk membuahkan gol.

Lini serang Marilonga yang ditempati oleh Philipus Ronaldo berkali-kali membahayakan pertahanan Panzer Wolowona namun penyelesain akhir yang buruk membuat upaya para pemain Marilonga gagal membuahkan gol.

Penonton yang menyaksikan pola permainan yang disuguhkan oleh para pemain Marilonga tampak gregetan karena meskipun berkali-kali mendapatkan peluang emas namun selalu saja gagal membuahkan gol. Bahkan penonton terus berteriak untuk mengganti sejumlah pemain yang menurut mereka tampill buruk.

Pemain Marilonga yang terus gagal untuk mencetak gol tampak tidak kenal lelah untuk menyamakan kedudukan.

Sebaliknya Panzer Wolowona yang terus tertekan bermain lebih tenang dengan melakukan serangan balik dengan mengandalkan serangan balik mengandalkan kecepatan Yoris Nono.

Lewat skema serangan balik tercatat setidaknya ada dua peluang bersih yang didapatkan Yoris Nono namun gagal membuahkan gol.

Tandem Yoris Nono di lini depan, Kristo Goru semakin membenamkan asa Marilonga karena di menit ke-79 dia berhasil menceploskan bola ke gawang Marilonga sehingga membawa timnya unggul 2-0 hingga pertandingan berakhir.
Dalam pertandingan itu wasit mengeluarkan dua kartu kuning semuanya untuk pemain Panser atas nama, Ludger Santoso dan Juniar Adi. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved