Berita Kabupaten Ende

DPPKB Ende Gelar Penggerakan Advokasi Tim Pakar Pembangunan Berwawasan Kependukan

adanya penggerakan pembangunan berwawasan kependudukan oleh tim pakar advokasi pembangunan berwawasan kependudukan kepada para

DPPKB Ende Gelar Penggerakan Advokasi Tim Pakar Pembangunan Berwawasan Kependukan
POS KUPANG/ROMUALDUS PI
US Kegiatan KB di Kabupaten Ende. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE—Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Ende menggelar kegiatan Penggerakan Advokasi Tim Pakar Pembangunan Berwawasan Kependukan di Aua Hotel Flores Mandiri, Jumat (19/10/2018).

Ketua Panitia dr. Heni Ratnawati selaku Kabid Pengendalian Penduduk DPPKB Kabupaten Ende mengatakan output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah adanya penggerakan pembangunan berwawasan kependudukan oleh tim pakar advokasi pembangunan berwawasan kependudukan kepada para stakeholder dan adanya indikator program KKBPK yang terakomodir ke dalam RPJMD Kabupaten Ende.

Dikatakan aspek – aspek yang berkaitan dengan kependudukan kurang mendapat perhatian, maka permasalahan kependudukan akan semakin meluas dan sangat berpengaruh terhadap kualitas kehidupan masyarakat ke depan terutama dalam aspek pendidikan, kesehatan dan pendapatan masyarakat sebagai indikator kualitas penduduk yang tercermin dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Baca: BBM Menipis, Antrean Kendaraan Kembali Padati SPBU KM 2 Sumbar

Untuk menyikapi hal tersebut maka perlu dilakukan advokasi pembangunan berwawasan kependudukan secara terus menerus guna menyamakan persepsi dan mensinkronisasikan kebijakan daerah dengan kebijakan pembangunan berwawasan Kependudukan,

dengan tujuan mengintegrasikan indikator parameter kependudukan ke dalam perencanaan pembangunan daerah,ujar dr Heni. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved