Berita Kabupaten Sumba Timur Terkini

Program Sim Masuk Desa! Satlantas Polres Sumba Timur Layani SIM bagi Warga Ujung Timur

Sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian Satuan Lalulintas Polres Sumba Timur kembali menggelar Sim Masuk Desa (SIMADE).

Program Sim Masuk Desa! Satlantas Polres Sumba Timur Layani SIM bagi Warga Ujung Timur
istimewa
Foto bersama saat pelayanan Simade di Mapolsek Wula Waijelu. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU-----Pelayanan prima Kepolisian merupakan salah satu program yang sedang di jalankan oleh Polri yang merupakan wujud dari program Kapolri yakni profesional, modern dan terpercaya (promoter).

Sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian Satuan Lalulintas Polres Sumba Timur kembali menggelar Sim Masuk Desa (SIMADE).

Baca: Kasus Pembacokan di Atambua dalam Penyidikan Polisi

Kali ini Satlantas Polres Sumba Timur memberikan pelayanan simade bagi warga yang jauh di ujung timur di Kecamatan Wula Waijelu Kabupaten Sumba Timur atau dengan jarak sekitar 120 lebih KM arah timur Kota Waingapu. Pelayanan SIMADE tesebut berlangsung di halaman Mapolsek Wulawaijelu, Rabu (17/10/2018) siang.

Kapolres Sumba Timur AKBP victor MT. silalahi, SH.,MH melalui Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Nathaniel, SH kepada POS-KUPANG. COM,  Kamis (18/10/2018) menjelaskan Program Sim Made ini sebagai tindak lanjut penertiban lalu lintas jalan berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, UU Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 50 Tahun 2010 tentang tarif atas jenis Penerimaan Nagara Bukan Pajak (PNBP) di lingkungan Polri, serta Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 9 tahun 2012 tentang SIM.

" ini merupakan bentuk pelayanan prima Kepolisian atau quick respon Polri kepada masyarakat dengan langsung menjemput bola, karena kita ketahui bersama jarak Kecamatan Wula Waijelu sekitar 120 Km dari Kota Waingapu dengan waktu tempuh sekitar 3 jam," kata Bery. 

Dikatakan Bery pelayanan SIMADE merupakan upaya Satlantas Polres Sumba Timur untuk mendekatkan dan memudahkan pelayanan dalam mengurus atau membuat SIM bagi masyarakat. Karena selama ini banyak permintaan masyarakat Sumba Timur yang jauh dari jangkauan Kota Waingapu. 

Bukan hanya itu,  Selain menggelar SIMADE, Satlantas Polres Sumba Timur juga melaksanakan Samsat Dilevery.

"Bagi masyarakat yang hanya punya waktu sedikit untuk mengurus pajak kendaraannya, kami punya program Samsat Delivery. Proses registrasi bayar pajak sudah lengkap, nanti kami, akan mengantarkan ke rumah,"kata Bery. 

Bery juga menjelaskan, Samsat Delivery merupakan inovasi Satlantas Polres Sumba Timur yang bekerja sama dengan Dispenda Kabupaten Sumba Timur dalam mewujudkan pelayanan masyarakat  yang tujuannya melayani bagi  wajib yang terlambat membayar pajak. (*)

 

 
 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved