Berita Kabupaten Rote Ndao

Kepala Kemenag Rote Ndao! ASN Tidak kerja Baik Itu Pengkianat Negara

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao Abnela Fobi, SE meminta staf ASN agar terus merefleksikan diri akan petingnya tugas

Kepala Kemenag Rote Ndao! ASN Tidak kerja Baik Itu Pengkianat  Negara
istimewa
Pegawai ASN di Kemenag Rote Ndao sedang mengikuti apel kesadaran. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM,  | BA’A-----Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rote Ndao Abnela Fobi, SE meminta kepada para staf pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar selalu terus merefleksikan diri akan petingnya tugas dan tanggungjawab yang diberikan.

Abnela Fobi menyampaikan itu saat bertindak sebagai Pembina Upacara dalam Apel Kesadaran di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao yang dikirim melalui press realise kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (17/10/2018).

Baca: Penilaian Pelanggan PDAM Penyebab Kesulitan Air Bersih di Kota Pariwisata

Turut hadir dalam upacara itu, Kasi Urusan Agama Kristen, Kasi Bimas dan Pendidikan Islam, Kasi Pendidikan Agama Kristen, Kepala PHU, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lobalain serta seluruh ASN, PTT, Pengawas dan Penyuluh Agama Non PNS lingkup Kementerian Agama Kabupaten setempat. Yang menjadi Pemimpin Upacara adalah Penehas Batuk,SH.

Menurut Fobi hal itu penting karena ASN harus bersyukur bisa menjadi bagian sebagai aparatur sipil Negara, sebab ada banyak orang yang hendak ingin jadi ASN, namun kesempatan itu sangat susah digapai, sebab formasi yang dibutuhkan sangat-sangat sedikit, sementara pelamarnya ratusan ribu orang.

"Karena itu kita harus bersukur dapat menajadi bagian sebagai pengabdian dalam ASN,"ungkap Fobi.

Fobi juga menambahkan yang menjadi pertanyaannya, apakah ASN sudah melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang sebenarnya, apakah ASN sudah menjalankan tugas dengan maksimal, karena itu setiap tanggal 17 dalam setiap bulan akan dilakukan upacara kesadaran.

"Hal ini dalam rangka kita harus merenung dan mensyukuri terhadap Tuhan yang maha kuasa yang telah memberi tugas dan pekerjaan kepada kita. Sebab tugas dan tanggung jawab kita adalah bagian dari tanggung jawab kita kepada Tuhan yang maha kuasa,"kata Fobi.

Fobi juga sangat mengharapkan, untuk terus tingkatkan kinerja dengan professional, berteladan dan tanggunggung jawab pada pegawainya berstatus ASN, apalagi sekarang tunjangan kinerja sudah naik menjadi 70%.

"Bapak dan ibu ASN bayangkan, begitu besar perhatian Negara terhadap kita ASN. Oleh karena itu kita harus jalankan tugas dengan baik, jika tidak, maka itu merupakan pengkhianatan terhadap Negara dan pengkhianatan terhadap Tuhan yang memberi pekerjaan,"ungkap Fobi.

Lanjut Fobi pada tahun ini dan tahun 2019, kita berada di tahun politik untuk Pilpres dan Pileg, maka sebagai ASN hendaklah mampu untuk memposisikan diri pada posisi yang sebenarnya, agar tidak diperhadapkan dengan persoalan hukum. Dan juga dituntut untuk hindari fenomena hoax yang meruncing keutuhan persatuan. Sehingga peran kementerian agama dapat hadir sebagai peneduh bangsa. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved