Berita Kabupaten TTU Terkini

Ini Tujuan Kepsek SMK Swasta Dua Putra Terapkan Sanksi Minum Air Kloset

Alfred mengatakan tujuan pemberian sanksi kepada siswa yang berlebihan memakai lipstik menggunakan air kloset agar memberikan efek jera

Ini Tujuan Kepsek SMK Swasta Dua Putra Terapkan Sanksi Minum Air Kloset
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Gedung SMK Swasta Dua Putra 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Dua Putra, Alfred L Banafanu mengatakan tujuan pemberian sangsi kepada siswa yang berlebihan memakai lipstik menggunakan air dari kloset agar memberikan efek jera kepada siswa tersebut.

"Pemberian air dari WC hanya brtujuan untuk memberikan efek jera kepada yang lain supaya tidak memakai lipstik di sekolah," ungkap Alfred kepada wartawan di Kota Kefamenanu, Kamis (18/10/2018) siang.

Alfred mengatakan, sangsi yang diberikan diberikan kepada para siswa yang terlalu berlebihan memakai lipstik dilakukan hanya semata-mata untuk menegakkan aturan yang ada di SMK Swasta Putra Dua.

Baca: Sudah 2 Minggu Bak Air di Robo Manggarai Kering, Ini Penyebabnya

"Karena mau tidak mau kami harus memberikan sanksi itu kepada mereka supaya dapat menegakan aturan yang ada di sekolah kami," ungkapnya.

Alfred mengatakan, terkait dengan sangsi tersebut, pihak sekolah telah melakukan sosialisasi kepada siswa dan orangtuanya melalui rapat komite sekolah serta pada upacara apel.

Baca: Mahasiswa yang Jatuh dari Lantai 3 Kampus Unwira Kupang Akan Dirituali Kaklok

"Kami sudah memberikan sosialisasi aturan tersebut, tapi bukan untuk minum tapi mencuci air dari WC bukan air dari kloset," ujarnya.

Alfred menambahkan, pemberian sangsi mencuci mulut menggunakan air WC merupakan sanksi terakhir setelah sangsi lain diberikan kepada siswa di sekolah itu yang memakai lipstik yang berlebihan.

"Sangsi yang pertama berlutut, setelah itu, kita mengingatkan dengan pukul ditangan, tapi ini juga tidak bisa jerah terakhir kita bagaimana cara maka kita mencuci menggunakan air di WC," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved