Berita Kabupaten Ende Terkini

Ini 11 Jenis Bencana Alam Mengancam Ende

Kabupaten Ende saat ini memiliki 11 jenis bencana alam dari 13 jenis bencana alam secara nasional seperti gempa bumi juga longsor

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Pengaman Sungai Loworea, Ende sepanjang 100 meter telah rampung dikerjakan 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE--Kabupaten Ende saat ini memiliki 11 jenis bencana alam dari 13 jenis bencana alam secara nasional seperti gempa bumi juga longsor ataupun kebakaran maupun gelombang pasang juga kebakaran serta kekeringan dan gunung meletus.

Baca: Masih 715 Ekor Anjing di Kangae Belum Divaksin Rabies! Ini Penyebabnya

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Ende, Albert Yani mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Kamis (18/10/2018) di Ende.

Baca: Lakalantas di Jalan Timor Raya! Dua Pejalan Kaki Nyaris Tewas

Dikatakan untuk mengantisipasi bencana alam yang ada di Kabupaten Ende ujar Albert tidak semata-mata menjadi tanggungjawab pemerintah namun juga dibutuhkan peran serta dari semua elemen yang ada baik itu LSM juga masyarakat maupun perguruan tinggi serta sekolah.

Albert mengatakan berbagai bencana alam yang terjadi di daerah lain seperti yang baru-baru ini terjadi di NTB dan Palu hendaknya menjadi peringatan bagi semua elemen yang ada di Kabupaten Ende untuk secara bersama-sama bersiaga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam di Kabupaten Ende.

“Yang namanya bencana alam seperti gempa maupun tsunami sejauh ini memang belum bisa diprediksi maka yang harus dilakukan saat ini adalah tetap bersiaga mengantisipasi agar tidak menjadi korban bencana alam,”kata Albert. (*)


Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved