Berita Kabupaten Manggarai Barat

Pengerjaan Jalan Gunakan Aspal Campur Plastik Menunggu Kepastian Pemkab Mabar

penggunaan aspal campur plastik itu, merupakan salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan lintas kementerian di Labuan Bajo

Pengerjaan Jalan Gunakan Aspal Campur Plastik Menunggu Kepastian  Pemkab Mabar
POS KUPANG.COM/SERVAN MAMILIANUS
PPK Ruas Jalan Nasional 5.1 Labuan Bajo Batas Kota Ruteng, 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Pengerjaan ruas jalan lintas utara Flores di Labuan Bajo menggunakan aspal campur sampah plastik kresek belum terealisasi hingga Rabu (17/10/2018).

Baca: Begini Desakan Tokoh Perempuan Manggarai Soal Tapal Batas Manggarai Timur dan Ngada

Padahal penggunaan aspal campur plastik itu, merupakan salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan lintas kementerian di Labuan Bajo yang dipimpin langsung oleh Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan, Selasa (20/3/2018) malam di Jayakarta Hotel.

Menko saat itu meminta pekerjaan tersebut harus selesai sebelum Oktober 2018 atau sebelum kedatangan tamu IMF.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) ruas jalan nasional Labuan Bajo, Yosua B Anarato, menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat (Mabar), mencacah atau menggiling sampah plastik kresek yang sudah dikumpulkan.

Sampah plastik itu kata dia harus dicacah sebelum dicampur aspal.
"Kami selalu siap untuk pengaspalan. Saat ini kami sedang menunggu kepastian dari pemerintah kabupaten kapan plastik itu akan dicacah," kata Yosua kepada pos kupang.com, Rabu (17/10/2018).

"Kami siapkan dua pola, yaitu aspal menggunakan aspal campur plastik dan menggunakan aspal murni. Saat ini kami sudah mulai aspal tetapi aspal murni agar ada kemajuan progres pekerjaan," kata Yosua.

Disampaikannya, pihaknya terpaksa menggunakan aspal murni karena terlalu lama menunggu kepastian dari pemerintah kabupaten tentang cacah plastik untuk campur aspal.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved