Berita Kabupaten TTU

Pemda TTU Serahkan Bantuan Kepada Anggota Polisi yang Terkena Musibah Kebakaran Asrama

Pemerintah daerah bersama dengan muspida memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat yang terkena musibah.

Pemda TTU Serahkan Bantuan Kepada Anggota Polisi yang Terkena Musibah Kebakaran Asrama
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Asisten I Setda TTU, Wilibrodus Apaut saat memberikan bantuan kepada anggota polisi yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu di Halaman Mapolres TTU, Selasa (16/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menyerahkan bantuan kepada para anggota polisi dari Polres TTU yang terkena musibah kebakaran asrama beberapa hari lalu.

Penyerahan bantuan kepada anggota polisi tersebut dilakukan di Halaman Mapolres TTU, Selasa (16/10/2018) siang. Proses penyerahan diawali dengan apel bersama.

Asisten I Setda TTU, Wilibrodus Apaut memgatakan, pemerintah daerah bersama dengan muspida memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat yang terkena musibah.

Baca: OJK Izinkan Bumi Putera Kembali Jual Produk

Baca: Inklusi Keuangan Provinsi NTT Baru Mencapai 62,2 Persen

Baca: Cecok Distribusi Air PAM, Akhirnya Bernadus dan Kamilus Saling Berciuman Pipi

Baca: Yuk! Simak Perkiraan BMKG Soal Cuaca yang Akan Terjadi Pada Hari Ini

Baca: Kawasan Bendungan Temef Dialihan Statusnya Dari Kawasan Hutan Menjadi Milik Masyarakat

Baca: Amati Dengan Cermat! 12 Ciri Ciri Pasanganmu Mulai Selingkuh ! No 8 dan 12 Pertanda Paling Jitu

"Salah satu bencana dalam kelender tahunan kita adalah bencana kebakaran. Oleh karena itu pada hari ini kami memberikan bantuan kepada anggota polisi yang mengalami musibah kebakaran," ungkapnya.

Kapolres TTU AKBP. Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten TTU dalam memberikan bantuan kepada anggotanya yang mengalami musibah.

"Sehingga setidaknya dapat meringankan beban dari anggota kami yang terkena musibah kebakaran karena tersisah pakayan dibadan," ungkapnya.

Krisna mengungkapkan, sebelumnya Polres TTU juga sudah menggalang dana serta bahan makanan berupa beras serta pakayan untuk membantu anggotanya yang terkena musibah.

"Dengan adanya bantuan dari pemerintah daerah ini kita ucapkan terima kasih," ungkapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten TTU, Yosefina M. Lake mengatakan, pemerintah memberikan bantuan kepada anggota polisi yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diberikan kepada enam keluarga polisi itu, tambah Yosefina diantaranya berupa beras, peralatan makan seperti senduk dan piring, susu dan kopi, tikar dan pakayan, serta pakayan bayi.

"Kebetulan ada satu keluarga yang memiliki anak kecil sehingga kita membrrikan bantuan pakayan baby kepada keluarga itu," ungkapnya.

Terkait dengan anggaran, jelas Yosefina, anggaran bersumber dari dana tanggap darurat BPBD Kabupaten TTU tahun anggaran 2018 sebesar Rp. 400 juta. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved