Berita Kabupaten Sumba Barat Daya

Pemda Sumba Barat Daya Akan Tata Tarif Lokasi Wisata

-Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Drs.Ndara Tanggu Kaha berjanji akan menata tarif masuk pada setiap obyek wisata di SBD.

Pemda Sumba Barat Daya Akan Tata Tarif Lokasi Wisata
pos kupang.com, petrus piter
Wabub SBD, Drs.Ndara Tanggu Kaha sedang memberikan sambutan pada saat membuka acara pelatihan pemandu wisata sumba di hotel sinar Tambolaka, SBD, Senin (16/7/2018) 

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA---Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Drs.Ndara Tanggu Kaha berjanji akan menata tarif masuk pada setiap obyek wisata di SBD.

Secara teknis dapat diatur pemerintahan tingkat desa dengan merujuk pada ketentuan perundangan yang berlaku. Salah satu langkah yang akan dilakukan pemerintah adalah menyiapkan peraturan daerah yang salah satu poin memberi ruang kepada desa untuk mengelolahnya.

Baca: Gempa Bumi 4,9 Guncang Sumba Barat Daya-NTT

Baca: Hati-Hati Ciuman Kasar!,Lidah Pengendara Sepeda Motor Menjulur Keluar

Dengan demikian, desa bisa mengeluarkan peraturan desa tentang teknis pengelolaan sebuah lokasi obyek wisata termasuk didalamnya mengatur besaran tarif masuk obyek wisata. Misalnya kampung wisata, obyek wisata pantai dan lain-lain.

Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Drs.Ndara Tanggu Kaha menyampaikan hal itu di kediamannya di rumah jabatan wakil bupati SBD, Selasa (16/10/2018) malam. Menurutnya dengan pengaturan tarif masuk obyek wisata akan memberi dampak pula terhadap meningkatnya pendapatan daerah.

Ia mengakui, sampai saat ini, pemerintah masih nelakukan sosialisasi kepada masyarakat agar pada saat mengambil kebijakan nanti dapat diterima masyarakat dengan baik pula. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved