Berita Flores Timur Terkini

Nor Lanjong Usulkan Disdukcapil Flotim Siapkan Tiga Hal ini untuk Pilpres 2019

Mantan Kadisducapil Flores Timur, Nor Lanjong Kornelis mengusulkan mempersiapkan tiga hal ini untuk menyukseskan Pilpres 2019.

Nor Lanjong Usulkan Disdukcapil Flotim Siapkan Tiga Hal ini untuk Pilpres 2019
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Nor Lanjong Kornelis 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Mantan Kadisducapil Flores Timur, Nor Lanjong Kornelis mengusulkan Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil Flores Timur mempersiapkan tiga hal ini untuk menyukseskan Pemilihan Umum 2019.

Hal vital pertama yang harus dipersiapkan, yakni blanko KTP yang banyak bukan hanya untuk mencetak KTP bagi yang sudah direkam tapi juga untuk mengganti KTP yang rusak.

"Jangan hanya siapkan blanko untuk yang sudah rekam saja, siapkan juga untuk KTP yang sudah rusak," kata Nor Lanjong, Rabu (17/10/2018).

Baca: Hari Ini KPU Ngada Adakan Gerakan Melindungi Hak Pemilih Secara Nasional

Menurutnya demi menyukseskan pemilu 2019, Disdukcapil tidak perlu lagi menunggu surat keterangan kehilangan KTP dari kepolisian untuk menerbitkan KTP baru.

"Kalau mereka simpan foto kopi KTP-nya atau ada NIK di Kartu Kelurga maka mereka bisa langsung terbitkan KTP baru," kata Nor Lanjong.

Baca: Kekerasan Masyarakat Hambat Kebebasan Berpendapat

Yang kedua tinta ribon untuk mencetak KTP, KK dan akte-akte. "Boleh blanko ada kalau tinta tidak ada maka KTP tidak bisa dicetak," kata Nor Lanjong.

Ketiga masalah jaringan internet agar selalu berkoordinasi dengan telkom terkait jaringan. Dan terakhir Disdukcapil membutuhkan waktu lembur untuk mengurus dokumen kependudukan. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved