Berita Kabupaten Ende Terkini

Ema Gadi Djou Memorial Cup 2018! Juara Bertahan Menjaga Asa

Awas FC yang didukung oleh mayoritas penonton yang memenuhi di hampir semua tribun mencoba mengambil alih kendali permainan dengan

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Pertandingan antara Bank NTT melawan Awas Wolotopo. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Juara bertahan turnamen sepakbola Ema Gadi Djou Memorial Cup (EGDMC) tahun 2016 Bank NTT menjaga asa lolos ke putaran kedua turnamen sepakbola Ema Gadi Djou Memorial Cup (EGDMC) tahun 2018 setelah dalam pertandingan perdana meraih kemenangan tipis atas PS Awas FC Wolotopo 1-0 melalui gol tunggal yang dilesakan oleh Rahman, Senin malam (15/10/2018) di Stadion Marilonga, Ende.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit utama, Risma Aji dari Maumere, kedua tim langsung bermain dalam tempo tinggi yang ditandai dengan aksi jual beli serangan.

Baca: Bupati Kamelus Temui Pejabat Kemenpan dan RB RI. Untuk Apa Ya !

Baca: 1.542 Hektare Lahan Pertanian di Malaka Dipacul Secara Gratis

Awas FC yang didukung oleh mayoritas penonton yang memenuhi di hampir semua tribun mencoba mengambil alih kendali permainan dengan mengandalkan kecepatan striker asal PSKK Kota Kupang, Hery Gara.

Sebaliknya Bank NTT yang hanya didukung oleh segelintir penonton yang padaumumnya adalah karyawan Bank NTT Cabang Ende mengimbangi dengan permainan dari sayap kiri dan kanan.

Usaha Awas FC untuk mencetak gol senantiasa kandas karena kokohnya lini belakang Bank NTT yang tampak bermain lugas. Hery Gara yang menempati lini depan tampak terisolir karena lini tengah Bank NTT dengan cepat memutuskan aliran bola ke Hery Gara.

Di babak pertama kedua tim setidaknya masing-masing memperoleh dua peluang emas untuk mencetak gol namun lemahnya penyelesaian akhir dan upaya yang terburu-buru membuat kedua tim gagal mencetak gol sampai turun minum.

Memasuki babak kedua baik Awas FC dan Bank NTT kembali mempertontonkan permainan terbuka yang langsung menusuk jantung pertahanan lawan.

Bank NTT yang terlihat lebih dominan di lini tengah tampak lebih terorganisir dalam melakukan serangan dan puncaknya Rahman berhasil menceploskan bola ke gawang Awas FC sekaligus membawa timnya unggul 1-0 atas Awas FC.

Awas FC yang telah ketinggalan gol mencoba berusaha mengejar ketinggalan. Dukungan para penonton yang terus memberikan suport dari atas tribun tidak membawa hasil optimal bagi Awas FC karena sampai wasit meniup pluit panjang Bank NTT tetap berhasil mempertahakan keunggulannya.

Dengan hasil ini Bank NTT untuk sementara memimpin klasemen sementara dengan poin 3 hasil dari satu kali kemenangan. (*)

Jadwal, Rabu (17/10/2018)
Maumere United vs Africa FC Pukul 16.00 Wita
Binter VS Persada Pukul 18.30 Wita

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved