Berita Kota Kupang Terkini

Dewan Dukung Rencana Pemkot Kupang Tutup Lokalisasi

Anggota DPRD kota Kupang mendukung rencana Pemerintah untuk membebaskan prostitusi di kota Kupang.

Dewan Dukung Rencana Pemkot Kupang Tutup Lokalisasi
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Lokalisasi Karang Dempel (KD) Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Anggota DPRD kota Kupang mendukung rencana Pemerintah untuk membebaskan prostitusi di kota Kupang.

Wakil Ketua Komisi IV DPRS kota Kupang, Theodora Ewalde Taek kepada Wartawan, Rabu (17/10/2018) menyampaikan namun rencana tersebut tentunya harus diawali dengan kajian dan analisisis agar pasca ditutupnya lokalisasi yang terpusat ini tidak berkembang dan bertumbuh secara sporadis di tempat-tempat lain, dalam hal ini terselubung.

Baca: Pengerjaan Jalan Gunakan Aspal Campur Plastik Menunggu Kepastian Pemkab Mabar

Ia menjelaskan lokalisasi di Kelurahan Alak adalah tempat pertumbuhan ekonomi di wilayah pintu masuk kota Kupang dari arah barat. Jadi harus ada antisipasi dampak buruk pasca penutupan secara sosial dan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

"Berkaca dari Doly Pemerintah kota Kupang Surabaya juga menyediakan anggaran untuk pelatihan dan usaha bagi warga doly. Kota kupang pun harus melakukan hal demikian bagi mereka yang tergusur dan terkena dampak. Sehingga mereka yang kluar dari tmpat ini benar-benar alih profesi untuk bisa melanjutkan ziarah panjang kehidupanya," ujarnya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved