Berita Kabupaten Sumba Barat

Pemerintah Sumbar Diminta Segera Tertibkan Pengecer BBM Yang Kian Marak

Pemerintah Kabupaten Sumba Barat diminta segera menertibkan para pedagang bensin dan solar eceran yang semakin marak

Pemerintah Sumbar Diminta Segera Tertibkan Pengecer BBM Yang Kian Marak
POS KUPANG/PETRUS PITER
Antrean panjang kendaraan mengisi BBM di km 3, dan pedagang eceran marak berjualan di depan SPBU itu. Foto Selasa 16/10/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Pemerintah Kabupaten Sumba Barat diminta segera menertibkan para pedagang bensin dan solar eceran yang semakin marak di kota Waikabubak. Bahkan lebih aneh lagi, puluhan pengecer berjualan di depan SPBU baik di km 2 maupun SPBU di km 3.

Maraknya pedagang eceran tersebut diduga menjadi salah satu penyebab langkahnya persediaan BBM di Sumba Barat. Kondisi semakin parah selama 3-4 hari belakangan ini. Antrean masih mengular di dua SPBU itu. Pemerintah tidak boleh menutup mata dengan kejadian itu.

Baca: Wali Kota Kupang: Seni Memberi Kesejukan dan Kedamaian

Baca: Pasar Pagi Sepi, Ikan Dijual di Jalan Raya

Baca: Begini Penjelasan Kapolres Kupang Kota Mengenai Acara Fahri Hamzah di Kota Kupang

Baca: Ini Komentar Mayangsari Setelah Miliki Akun Instagram

Demikian permintaan beberapa sopir yang secara terpisah ditemui pos kupang di lokasi SPBU km 2 dan km 3, Selasa (16/10/2018). Para sopir tersebut diantaranya Vinsen (angkutan kota), Raby (pickup) dan AmaYane(sopir bus). Mereka meminta pemerintah harus pekah dengan kondisi yang terjadi ditengah masyarakat. Fenomena kelangkaan BBM terjadi hampir sebulan terakhir ini. Bahkan seminggu terakhir ini paling parah, antrean kendaraan mengisi BBM.

Pemerintah diminta segera menertibkan semua motor yang mondar mandir sepanjang hari keluar masuk mengisi BBM di dua SPBU.

Disisi lain, mobil-mobil dump truck harus ditertibkan pula karena tidak menggunakan BBM subsidi tetapi harus mengisi pada BBM industri.

Seperti disaksikan pos kupang, Selasa (16/10/2018), suasana antrean BBM di SPBU km 2 dan km 3 masih padat. Pedagang eceran marak berjualan di depan SPBU km 2 dan km 3 kota waikabubak, Sumba Barat. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved