Berita Kota Kupang Terkini

November Mendatang, Seluruh Puskesmas di Kota Kupang Sudah Diakreditasi

Dinas Kesehatan Kota Kupang menargetkan November mendatang semua puskesmas telah selesai proses akreditasi.

November Mendatang, Seluruh Puskesmas di Kota Kupang Sudah Diakreditasi
POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
dr. Ari Wijana 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dinas Kesehatan Kota Kupang menargetkan November mendatang semua puskesmas telah selesai proses akreditasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. Ari Wijana, kepada wartawan, Selasa (16/10/2018), mengatakan, apapun hasilnya nanti akan diterima sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ari menyampaikan 11 puskesmas di Kota Kupang yang telah melakukan proses akreditasi yaitu Puskesmas Alak, Manutapen, Kupang Kota, Oebobo, Sikumana, Oepoi, Oesapa, Penfui, Pasir Panjang dan Bakunase.

Baca: Tekan Angka Stunting, Ketua TP PKK Flotim Minta IRT Penuhi Halaman Rumah dengan Sayur-sayuran

Tahap 1 yang sudah dinilai yaitu Puskesmas Oesapa, Pasir Panjang, Oebobo, dan Kupang Kota. Sedangkan tahap 2 yakni Puskesmas Alak dan Sikumana dan sementara dinilai Puskesmas Penfui pada Senin sampai Rabu (15-17/10/2018) dan Puskesmas Manutapen, Kamis sampai Sabtu (18-20/10/2018).

Baca: Tersangka Kasus Peluru Nyasar di Gedung DPR Terancam 20 Tahun Penjara

Ke-11 puskesmas ini dinilai oleh tim penilai surveyor atau tim akreditasi Fasilitas Kesehatan tingkat pertama. Sementara, Puskesmas Oepoi, Naioni dan Bakunase akan segera menyusul.

"Semua pihak tentunya berharap yang terbaik agar semua puskesmas lulus akreditasi. Jika lulus apakah lulus dengan dasar, madya, utama ataupun pratama dan paripurna. Kami dari dinas kesehatan selalu mendorong agar semua program-program pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.

Ia menjelaskan, anggaran akreditasi sendiri sebesar Rp 2,5 miliar dari dana DAK sub bidang akreditasi. Karena anggarannya sudah ada, maka ditargetkan tahun ini semuanya berjalan dengan baik dan hasil juga baik. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved