Berita Kabupaten Manggarai Timur Terkini

Lakalantas di Manggarai Timur! Yustina Tewas, Ibunda Luka Ringan, Adik Luka Berat

nyawa pengendara sepeda motor yamaha Mio 125 tanpa nomor polisi yang dikendarai Yustina Daiman Nafu (27) tak bisa diselamatkan.

Lakalantas di Manggarai Timur! Yustina Tewas, Ibunda Luka Ringan, Adik Luka Berat
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Kasus Laka Lantas di Kampung Pandu, Desa Lembur, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Senin (15/10/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG- Laka lantas kembali merenggut nyawa manusia di tikungan tajam depan rumah Alosius Jalo di Kampung Pandu, Desa Lembur, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Senin (15/10/2018) malam.

Yang mana dalam peristiwa ini nyawa pengendara sepeda motor yamaha Mio 125 putih tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh Yustina Daiman Nafu (27) tak bisa diselamatkan.

Baca: Polda NTT : Deklarasi GABRI di Kupang Merupakan Kegiatan Politik Terselubung

Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kasubag Humas Polres Manggarai,Ipda Daniel Djihu kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (16/10/2018) pagi menjelaskan, korban meninggal dunia adalah seorang guru dan tinggal di Kisol, Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba, Matim.

"Dalam laka di Kembur ini ada satu korban meninggal dunia,satu luka berat dan satu luka ringan," ujar Daniel.

Ia menjelaskan, korban Efit Nabu, mama dari korban meninggla dunia mengalami luka ringan karena dibonceng. Sedangkan Watu Nafu (22), adik kandung korban yang ikut dibonceng mengalami luka berat.

"Pengendara motor membonceng dua orang yakni ibu dan adiknya saat kejadian," ujar Daniel.

Kejadian laka di Kembur ini, jelas Daniel, berawal dari Yustina yang mengendarai motor yamaha Mio 125 putih tanpa nopol melaju dari arah Kampung Rende menuju Ke arah Kampung Kisol dan berboncengan dua orang bersama Efit dan Wati.

"Ketika tiba di tikungan tajam ke kiri tepatnya di depan rumah Alosius Jalo di Kampung Pandu korban tidak bisa mengendalikan laju motor yang dikendarai. Motor yang dikendarai korban diduga melaju dengan kecepatan tinggi sehingga motornya terjatuh lalu mengakibatkan korban bersama dua orang yang di bonceng terjatuh dan terseret hingga  ke dalam got bagian kanan jalan.

Usai kecelakaan ketiga korban sempat di bawa ke rumah Alosius Jalo untuk dilakukan perawatan.

Sekitar pukul 19.45 wita ketiga korban barulah diantar ke Puskesmas Borong guna mendapatkan perawatan medis. Namun sebelum tiba di Puskesmas Borong pengendara motor meninggal dunia.

Korban Wati mengalami luka berat sehingga di rujuk Ke RSUD Ruteng sedangkan korban Efit hanya mengalami luka ringan," papar Daniel.

Ia mengungkapkan, kesimpulan sementara pengendara motor Yamaha Mio Putih mengandarai sepeda motor miliknya dengan kecepatan tinggi sehingga tidak bisa mengendalikan laju smotor yang dikendarai olehnya.

"Pengendara motor Yamaha Mio Putih bersama dua penumpang yang dibonceng pada saat menaiki motor tersebut ketiganya tidak menggunakan helm. Kondisi di TKP pada malam hari tidak ada lampu penerangan jalan dan di tempat kejadian terdapat tikungan tajam ke kiri," papar Daniel.

Ia menegaskan, aparat Lantas Polres Manggarai telah mendatangi TKP dan membuat sketsa kasar TKP serta mencatat identitas saksi-saksi.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved