Berita NTT

Atambua Border Open Taekwondo Championship 2018! Taekwondoin Timor Barat dan RDTL Siap Tanding

50 atlet taekwondo dari beberapa dojang di wilayah Timor Barat, NTT serta taekwondoin negara tetangga Republic Democratic Timor Leste

Atambua Border Open Taekwondo Championship 2018! Taekwondoin Timor Barat dan RDTL Siap Tanding
istimewa
Ketua panitia pelaksana Atambua Border Open Taekwondo Championship 2018, Ketut Setiasa 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM- Hingga saat ini sudah 350 atlet taekwondo dari beberapa dojang di wilayah Timor Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) serta taekwondoin dari negara tetangga Republic Democratic Timor Leste (RDTL) memastikan diri ikut berlaga, di ajang Atambua Border Open Taekwondo Championship 2018.

Ketua Pencab TI Belu, Shintya Dewi Sulayman dan ketua panitia pelaksana Atambua Border Open Taekwondo Championship 2018, I Ketut Setiasa menjelaskan hal itu, saat dihubungi wartawan Pos Kupang.com dari Kupang, Selasa (16/10/2018) siang.

Shintya dan Ketut menjelaskan, Atambua Border Open Taekwondo Championship 2018 akan berlangsung tanggal 26- 27 Oktober 2018, di GOR LA Bone, Tulamae, Kota Atambua, Kabupaten Belu.

"Tournamen bergengsi taekwondo se-daratan Timor dan RDTL animo pesertanya cukup tinggi untuk ikut bertnding terutama kelas pra cadet dan cadet. Kategori ini dimana belum ada kejuaraan yang bisa mengakomodir kategori usia mereka untuk bisa mendapat pengalaman bertanding yang baik dan cukup," kata Shintya.

Ketut Setiasa menambahkan, tujuan digelarnya Atambua Border Open Taekwondo Championship 2018, yakni ingin memberikan wadah bagi anak-anak taekwondo agar lebih banyak memiliki pengalaman dalam bertanding.

"Sampai hari ini panitia ABOTC 2018 terus bekerja untuk mensukseskan ajang ABOTC. Doakan supaya usaha panitia berhasil karena semua ini demi generasi penerus cabang olahraga Taekwondo Indonesia, khususnya di NTT. Semua untuk generasi emas Indonesia," kata Shintya

Mereka mengakui, peserta sampai sekarang berasal dari dojang Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten TTU, Kabupaten Malaka dan Timor Leste.

"Intinya se Daratan Timor dan negara tetangga Timor Leste. Mungkim ada taekwondoin dari Kabupaten Manggarai atau dari daratan Flores lain yang juga ingin berpartisipasi namun sampai sekarang ini belum ada info lanjutan." tambah mereka.

Menurut Ketut Setiasa, ada beberapa catatan kecil kendala yang dihadapi panitia tapi belum bisa diungkapkan saat ini.

"Kendala itu mungkin pas akan kami sampaikan saat evaluasi nanti. Atambua Border Open Taekwondo Championship tetap digelar tanggal 26 sampai 27 Oktober 2018. (*)

Ketua Pengkab TI Belu, Shintya Dewi Sulayman
Ketua Pengkab TI Belu, Shintya Dewi Sulayman (POS KUPANG.COM/FERRY NDOEN)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved