Berita NTT Terkini

450 Investor Daftar Izin Usaha Secara Online

Ada 450 investor mendaftarkan izin berusaha melalui aplikasi layanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik.

450 Investor Daftar Izin Usaha Secara Online
POS KUPANG/MAKSI MARHO
Kepala BKPMD Provinsi NTT, Samuel Rebo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ada 450 investor mendaftarkan izin berusaha melalui aplikasi layanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau online single submission (OSS). Izin usaha yang didaftarkan tersebut terdiri dari berbagai sektor.

Hal itu disampikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTT, Ir. Samuel Rebo di Kupang, Selasa (16/10/2018).

Samuel mengatakan, berdasarkan data yang ada, sampai dengan saat ini untuk wilayah NTT ada 450 pemohon yang sudah mendaftar melalui OSS untuk perizinan berbagai sektor.

Baca: Guru Kontrak Pertanyakan Nasibnya ke DPRD TTU

Status permohonan seluruhnya, jelas Samuel, memperoleh nomor induk berusaha dan sebagian besar masih dalam proses pemenuhan komitmen. "Baru beberapa yang sudah memenuhi komitmen," kata Samuel.

Baca: November Mendatang, Seluruh Puskesmas di Kota Kupang Sudah Diakreditasi

Sebelumnya diberitakan, meski sudah sebulan diluncurkan, namun sistem perizinan investasi terintegrasi berbasis daring atau OSS belum diterapkan di seluruh kabupaten di NTT.

Sistem yang diklaim mampu mempercepat pelayanan perizinan investasi itu baru berlaku di DPMPTSP Provinsi NTT dan beberapa kabupaten di NTT.

Itupun belum dilaksanakan sepenuhnya karena keterbatasan SDM. Selain itu, sistem ini juga baru diluncurkan.

Berdasarkan data yang ada di DPMPTSP NTT, jumlah izin usaha yang diterbitkan DPMPTSP per Juli 2018 atau sebelum penerapan OSS, sebanyak 3.411 izin usaha. Sementara jumlah Izin usaha yang diterbitkan tahun 2017 di NTT sebanyak 7.697 izin usaha. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved