Berita NTT

Seleksi CPNS Pemprov NTT! 7.800 Orang Mendaftar di BKD NTT

memang ada MoU dengan Kantor Pos, sehingga pelamar yang mengirim berkas melalui Kantor Pos akan diantar oleh petugas ke BKD. Berkas-

Seleksi CPNS Pemprov NTT!  7.800 Orang Mendaftar di BKD NTT
POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Suasana penerimaan berkas lamaran secara fisik di Sekretariat BKD NTT, Senin (15/10/2018). Suasana penerimaan berkas lamaran secara fisik di Sekretariat BKD NTT, Senin (15/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG --- S‎ampai dengan saat ini sudah ada 7.800 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipili (CPNS) di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT. Para pelamar ini mendaftar secara online melalui websitewww.Sscn.bkn.go.id.‎
Hal ini disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Kepala BKD NTT, Mulu Blasius, S.E. CES,Senin (15/10/2018).

Menurut Blasius, sejak dibukanya pendaftaran CPNS tahun 2018 sampai dengan hari terakhir sudah ada 7.800 orang yang mendaftar.

"Jumlah itu adalah calon peserta seleksi CPNS yang mendaftar melalui sistem online di website www.Sscn.bkn.go.id . Sedangkan peserta yang telah menyerahkan berkas pendaftaran secara fisik sebanyak 5.300 orang, sehingga masih sekitar 2.000 lebih yang belum memasukan berkas secara fisik," kata Blasius.‎

Dijelaskan, bagi pelamar yang sudah mendaftar secara online tersebut, ada 5.300 orang yang telah mengirim berkas ke BKD NTT melalui Kantor Pos Indonesia.

"Kita memang ada MoU dengan Kantor Pos, sehingga pelamar yang mengirim berkas melalui Kantor Pos akan diantar oleh petugas ke BKD. Berkas-berkas fisik ini akan kami sesuaikan dengan pendaftaran online," katanya.

Dikatakan, para pelamar mendaftar secara online, kemudian hasil pendaftaran secara online itu dicetak atau diprint oleh pelamar dan menyerahkan ke BKD NTT.

"Tujuannya, agar kami dapat melakukan verifikasi atau pencocokan berkas baik fisik dengan online. Proses ini harus dilakukan sehingga memastikan pelamar sesuai jurusan yang dilamar," katanya.

Sedangkan terkait waktu pendaftaran, ia mengakui,sesuai waktu yang diberikan BKN, yakni hingga 15 Oktober 2018 atau hari ini. "Untuk penyerahan berkas lamaran secara fisik akan berlangsung sampai tanggal 18 Oktober 2018," katanya.

Lebih lanjut, Blasius yang juga sebagai Sekretaris BKD Provinsi NTT ini mengatakan,para pelamar harus mendaftarkan diri melalui  websitewww.Sscn.bkn.go.id.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved