Berita Kabupaten Malaka Terkini

Program TMMD Atasi Kesulitan Air Minum Bersih Bagi Masyarakat Desa Kletek dan Suai

Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di wilayah hukum Kodim 1605 Belu berpusat di Desa Kletek dan Desa Suai

Program TMMD Atasi Kesulitan Air Minum Bersih Bagi Masyarakat Desa Kletek dan Suai
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran didampingi Danrem 161 Wira Sakti, Brigjen Teguh Muji Angkasa, memukul getongan sebagai tanda pembukaan TMMD ke 103 tahun 2018 di Kletek, Malaka, Senin (15/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di wilayah hukum Kodim 1605 Belu berpusat di Desa Kletek dan Desa Suai, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT.

Pemilihan lokasi TMMD ini memiliki alasan mendasar, yakni masyarakat Desa Kletek dan Desa Suai kekurangan air minum bersih selama ini. Oleh karena itu, lewat program ini dapat mengatasi masalah air bersih di dua desa tersebut.

Hal itu dikatakan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, dalam sambutannya saat pembukaan TMMD ke-103 tahun 2018 di Kletek, Senin (15/10/2018).

Baca: KPK Tangkap Tangan Pejabat di Pemkab Bekasi, Sejumlah Ruangan Disegel

Bupati yang bertindak sebagai irup itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem yang telah memilih Kabupaten Malaka sebagai lokasi TMMD tahun 2018.

Pemerintah menyadari sinergitas antara masyarakat dan TNI dapat terjalin dengan baik melalui TMMD.

Baca: OTT Pejabat Pemkab Bekasi Diduga Terkait Perizinan Properti

Bupati mengimbau kepada masyarakat agar mengambil bagian pada TMMD tahun 2018 sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai baik fisik maupun non fisik

Dandim 1605 Belu yang juga selaku Komandan Satgas TMMD, Letkol (Czi) I Gusti Putu Dwika dalam laporannya mengatakan, jenis kegiatan TMMD adalah kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembuatan bak induk, bak penampung air 20 unit dan pemasangan jaringan pipa sepanjang 2.700 meter.

Anggaran kegiatan TMMD ini bersumber dari komando atas sebesar Rp 380 juta dan dukungan Pemda, BUMN, CSR dan LPNK sebanyak Rp 750 juta.

Pantuan POS-KUPANG.COM, upacara dilaksanakan di Lapangan Tiolaran, Desa Suai. Bupati Stefanus Bria Seran bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam upacara ini dilakukan penandatangan dokumen oleh irup dan komandan satgas TTMD lalu diserahkan kepada komandan serta penyematan tanda peserta TMMD oleh irup dan pemukulan ketongan. Selanjutnya peninjauan lokasi bhakti sosial dan peninjauan wilayah Malaka melalui udara. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved