Berita Internasional Terkini

Korban Jadi 259 Orang, Hendak Selfie, Seorang Wanita Tewas Setelah Jatuh dari Lantai 27

Seorang perempuan tewas terjatuh dari lantai 27 sebuah apartemen di Panama ketika hendak berswafoto (selfie).

Korban Jadi 259 Orang, Hendak Selfie, Seorang Wanita Tewas Setelah Jatuh dari Lantai 27
KOMPAS.com/IG/elsiglodigital
Dari potongan rekaman, terlihat perempuan bernama Sandra Manuela Da Costa Macedo terjatuh dari balkon lantai 27 dari apartemennya di Panama City saat melakukan selfie. 

POS-KUPANG.COM | PANAMA CITY - Seorang perempuan tewas terjatuh dari lantai 27 sebuah apartemen di Panama ketika hendak berswafoto (selfie).

Dari video yang beredar terlihat perempuan bernama Sandra Manuela Da Costa Macedo duduk di balkon apartemennya di Luxor Tower, Panama City, Sabtu (13/10/2018).

Diwartakan Daily Mirror Minggu (14/10/2018), Macedo kehilangan keseimbangan dan terjatuh saat berfoto menggunakan tongkat narsis (tongsis).

Baca: Pakar Geologi ITS Minta Masyarakat Lakukan Ini Kalau Terjadi Gempa

"Dia gila. Lihat, lihat dia. Lihat, dia terjatuh," teriak si perekam video.

Paramedis datang setelah penghuni melapor pukul 10.00 waktu setempat.

Baca: Saat OTT Pejabat Pemkab Bekasi, KPK Temukan Uang Pecahan Dollar Singapura

Media lokal memberitakan, Macedo sudah tewas ketika paramedis datang. Polisi menyatakan mereka segera menginvestigasi insiden tersebut.

Otoritas penegak hukum fokus kepada teori bahwa hembusan angin diduga menjadi penyebab perempuan berusia 27 tahun itu terjatuh dan tewas.

Dinas Pemadam Kebakaran Panama mengunggah sebuah kicauan di Twitter berisi imbauan agar warga tidak menciptakan risiko hanya karena selfie.

"Lebih penting kehilangan semenit dalam hidup Anda daripada Anda kehilangan hidup hanya dalam satu menit," terang dinas pemadam kebakaran.

Sebuah studi yang dilakukan Institut Ilmu Medis India di New Delhi memaparkan 259 orang tewas ketika melakukan selfie antara Oktober 2011 hingga November 2017.

Studi itu menjabarkan 72 persen korban tewas merupakan pria, dan tenggelam jadi penyebab kematian nomor satu saat melakukan selfie. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved