Berita Kabupaten Ende

Bumi Putra Siap Membayarkan Klaim Asuransi Warga Ende

Namun demikian mulai tahun 2018 pelaksanaan pembayaran dilakukan di kantor pusat Jakarta dengan sistem transfer kepada nomor rekening

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Nasabah Asurasni Bumi Putra, Muslim Rauf 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE-- Kepala Asuransi Bumi Putra 1912 Cabang Ende, Nikson Baitanu yang dikonfirmasi terkait dengan masalah belum dibayarkanya premi atas nama Muslim Rauf membenarkan bahwa yang bersangkutan memang belum dibayar namun demikian pihak Asuransi Bumi Putra Berkomitmen tetap akan membayar kepada nasabah.

Kepada Pos Kupang.Com, Senin (15/10/2018) Nikson mengatakan alasan yang mendasari sehingga belum dibayarkan asuransi tersebut dikarenakan adanya perubahan dalam sistem manajemen yang mana sebelumnya pelaksanaan pembayaran kepada nasabah yang telah jatuh tempo langsung dilakukan di Kantor Cabang Ende dengan sistem tunai.

Namun demikian mulai tahun 2018 pelaksanaan pembayaran dilakukan di kantor pusat Jakarta dengan sistem transfer kepada nomor rekening nasabah.

Baca: Ramalan Zodiak Senin 15 Oktober 2018, Taurus Tegang, Cancer Seimbangkan Keuangan, Virgo Mudah Marah

Baca: Hari Terakhir Pendaftaran CPNS 2018, Senin 15 Oktober 2018, Segera Lakukan Hal Ini

Nikson mengatakan saat ini pihaknya hanya memproses urusan administrasi nasabah sedangkan yang melakukan pembayaran adalah dari kantor pusat.

“Kalau saja kami memiliki kewenangan untuk melakukan pembayaran tentu kami segera membayar begitu telah jatuh tempo,”kata Nikson.

Menurut Nikson sebelum ada perubahan kebijakan oleh manajemen biasanya pelaksanaan pembayaran paling lambat satu minggu setelah jatuh tempo.

Baca: Kesal Pacarnya Dicabuli Korban, Remaja Pria Ini Habisi Temannya Dengan Cara Sadis

Baca: Pria Ini Ceraikan Istri Karena Melihat Istrinya Di Google Maps Sedang Lakukan Tak Senonoh Ini

“Kalau untuk saat ini pelaksanaan pembayaran paling lambat sekitar 5 atau 6 bulan kami mohon para nasabah bisa bersabar karena yang pasti pelaksanaan pembayaran akan tetap dilakukan hanya agak lama karena pelaksanaan pembayaran dilakukan langsung oleh kantor pusat,”kata Nikson.

Sebelumnya diberiatakan,Muslim Rauf seorang nasabah pada Asuransi Bumi Putra 1912 Cabang Ende mengaku kecewa dengan pelayanan asuransi tersebut pasalnya dirinya belum bisa segera mencairkan polis yang ada di asuransi Bumi Putra 1912 Cabang Ende padahal sudah jatuh tempo pada Bulan Agustus 2018 lalu. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved