Berita Regional Terkini

Yusril: Kalau Pak Amien Rais Punya Bukti Korupsi Datangi Saja ke KPK, Jangan Buat Kegaduhan

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menyebut Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, membuat gaduh.

Yusril: Kalau Pak Amien Rais Punya Bukti Korupsi Datangi Saja ke KPK, Jangan Buat Kegaduhan
KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL
Yusril Ihza Mahendra 

POS-KUPANG.COM | SURABAYA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menyebut Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, membuat gaduh.

Kegaduhan berasal dari pernyataan Amien Rais soal akan membongkar kasus korupsi yang mengendap di Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

"Kalau Pak Amien punya bukti kasus korupsi serahkan saja ke KPK. Jangan membuat kegaduhan di tengah suasana politik yang sedang hangat," kata Yusril seusai menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (10/10/2018).

Baca: Ratusan Pelamar CPNS Serbu Kantor Pos Aesesa, Apa yang Mereka Lakukan?

Dia berharap, apa yang dikatakan Amien Rais tidak menjadi polemik baru berkepanjangan, yang berpotensi memecah belah.

Yusril juga meminta Amien Rais tidak risau karena dirinya diperiksa dalam kasus kebohongan publik yang dilakukan Ratna Sarumpaet.

Baca: Nasarudin Akui Pihaknya Kewalahan Layani Pengirim Berkas CPNS Di Kantor Pos Aesesa

"Diperiksa sebagai saksi itu sudah biasa, tidak usah risau. Tapi saya menghargai beliau datang ke kantor polisi untuk diperiksa," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Amien Rais mengatakan, setelah dia diperiksa polisi sebagai saksi kasus kebohongan Ratna Sarumpaet Rabu (10/10/2018), dia akan mengungkapkan sebuah fakta terkait kasus korupsi yang ditangani KPK.

Menurut Amien, kasus tersebut telah lama mengendap di KPK dan tak kunjung tuntas. Namun, ia tidak menjelaskan secara detail terkait pernyataannya tersebut. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved