Breaking News:

Berita Sumba Timur Terkini

Kodim Sumba Timur Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa NTB dan Sulteng

TNI dari kodim 1601 Sumba Timur menggelar doa bersama bagi korban gempa bumi di Lombok, NTB dan korbam gempa bumi dan tsunami di Palu

POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Anggota TNI bersama umat Hindu doa bersama di Pura Cendana Waingapu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - TNI dari kodim 1601 Sumba Timur menggelar doa bersama bagi korban gempa bumi di Lombok, NTB dan korbam gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat, Rabu (10/10/2018).

Komandan Kodim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenuddin, SE kepada POS- KUPANG.COM menjelaskan, doa bersama itu juga dilakasanakan di Masjid An-Nur Kampung Bugis Waingapu yang diikuti oleh anggota TNI, Dansub Den POM 1X/1-2 waingapu beserta anggota, perwira staf Polres Sumba Timur, para Ulama dan Tokoh masyarakat serta para Imam Masjid se Kecamatan Kota Waingapu dan Kambera, para Purnawirawan yang beragama Islam, Persit Chandra Kirana Kodim Sumba Timur yang beragama Islam, para ibu pengajian Masjid An-Nur dan masyarakat muslim sekitar masjid An-Nur Kampung Bugis dengan total sekitar 150 orang.

Baca: Mengeluh Muntah dan Sakit Perut, 12 Guru Dilarikan di RS SK Lerik

Dalam pelaksanaan doa bersama itu dipimpin H. Abdul Kabir sebagai Imam masjid Kamalaputi, H. Mujahid Ketua Majelis Ulama Sumba Timur dan H. Parjan Imam masjid An-Nur Kampung Bugis.

Baca: Hanya Uang Saku Ratna Sarumpaet ke Cile yang Bisa Dikembalikan

Zaenuddin juga mengatakan, doa bersama itu juga dilaksanakan di Aula Makodim 1601 Sumba Timur, bagi anggota TNI dan Anggota Polres Sumba Timur yang beragama Katolik, PNS, Para ibu Persit yang beragama Katolik. Doa bersama itu dipimpin oleh Sertu Jasinto Lafo dan diikuti sekitar 20 orang.

Sementara renungan yang intinya mengasihi Allah dan mengasihi sesama manusia.

Doa bersama juga berlangsung di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Reti Ahu Wangga, Kambera yang diikuti oleh umat Kristen Protestan yang dipimpin oleh Gembala Sidang GBI Sertu Dance Leonard, S.Th yang dihadiri sekitar 50 orang.

Hadir dalam doa tersebut, anggota Kodim Sumba Timur, para ibu Persit, dan para Jemaat Gereja Bethel Indonesia Reti Ahu.

Lanjut Zaenuddin, selain melakukan doa bersama juga pihaknya melaksanakan penggalangan dana pada hari kedua, Rabu (10/10/2018), setelah sebelumnya dilaksanakan, Selasa (9/10/2018).

Zaenuddin juga mengatakan, Adapun hasil dari penggalangan dana selama dua hari itu terkumpul dana sebesar Rp 30.520.000.

"Dana yang sudah terkumpul telah dikirim ke Korem 161 Wira Sakti melalui rekening Paku Korem 161 Wira Sakti, selanjutnya akan dikirim ke Paku Kodam IX/Udayana utk disalurkan kepada korban bencana alam di Sulteng dan Sulbar,"jelas Zaenuddin. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved