Berita Kabupaten TTU Terkini

Kekerasan Seksual Anak Dibawah Umur Paling Banyak Terjadi di TTU, Ternyata Ini Pelakunya

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Yosefina Onda menjelaskan kasus kekerasan seksual

Kekerasan Seksual Anak Dibawah Umur Paling Banyak Terjadi di TTU, Ternyata Ini Pelakunya
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten TTU, Yosefina Onda 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Yosefina Onda mengatakan kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur paling banyak terjadi di daerah tersebut.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kabupaten TTU, sejak Januari hingga Juni 2018, jumlah kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur sebanyak 12 kasus.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten TTU, Yosefina Onda kepada POS-KUPANG.COM di ruang kerjannya, Rabu (10/10/2018) pagi.

Baca: Inggris Peringatkan Saudi soal Hilangnya Jurnalis di Istanbul

Yosefina menegaskan, proses penyelesaian semua kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur di Kabupaten TTU dilakukan secara hukum, dan tidak satupun diselesaikan secara keleluargaan.

Baca: Barakuda Disiagakan untuk Amankan Aksi Massa Kawal Amien Rais di Polda Metro Jaya

"Kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umum paling banyak terjadi di Kabupaten TTU, dan semua penyelesaian dilakukan secara hukum," tegasnya.

Menurut Yosefina, para pelaku kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur umumnya adalah orang dekat korban, yang sehari-hari bersama korban.

"Bahkan kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur dilakukan oleh bapak kandungnya sendiri. Ada juga yang dilakukan oleh tetangga, opa-opa," ujarnya.

Yosefina megatakan, saat ini, semua kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur telah dilakukan proses hukum oleh aparat penegak hukum di Kabupaten TTU. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved