Berita NTT

Bimtek Guru SMA dan SMK Provinsi NTT! Sebagian Peserta Diduga Keracunan Makanan

ekira 30an dari 153 peserta Bimtek berasal dari kabupaten kota se- NTT ganguan pencernaan dibawa ke dua rumah sakit Kota Kupang

Bimtek Guru SMA dan SMK Provinsi NTT! Sebagian Peserta Diduga Keracunan Makanan
POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Hotel Pelangi Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kegiatan Bimbingan Teknis Guru SMA dan SMK Tingkat Provinsi NTT yang dilaksanakan di Hotel Pelangi Kota Kupang tetap berlangsung meski sebagian peserta dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami sakit perut, menceret, panas tinggi serta pusing pada Rabu (9/10/2018) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM, sekira 30an dari 153 peserta Bimtek yang berasal dari kabupaten kota se-Provinsi NTT sekira jam 10.00 Wita di bawah ke dua rumah sakit Kota Kupang; RS Siloam dan RSUD Kota SK Lerik.

Para peserta mengeluh mengalami sakit perut dan mual, panas serta pusing pusing sehingga membuat laporan ke panitia. Peserta kemudian diantar menggunakan mobil ke Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit SK Lerik untuk mendapat perawatan intensif.

Pantauan POS-KUPANG.COM pada Rabu siang di Hotel Pelangi, kegiatan bimbingan teknis yang diagendakan selama lima hari itu tetap berjalan di ruang aula yang terletak di lantai 2 gedung hotel.

Seorang peserta kegiatan, guru mata pelajaran Bahasa Inggris asal Kabupaten Malaka yang tidak mau disebutkan namanya ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM saat jam makan siang menyampaikan, ada rekan-rekannya yang dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh sakit sekira pukul 10.00 Wita.

Ia menjelaskan, beberapa peserta bahkan telah yang mengeluh merasakan sakit perut, mual dan pusing sejak tengah malam.

Hingga berita ini ditulis, Manejer Hotel Pelangi belum berhasil dikonfirmasi oleh POS-KUPANG.COM. Menurut staff hotel, manejer tidak tidak dapat ditemui karena sedang mengunjungi peserta yang dirawat di rumah sakit. (*

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved