Berita Kabupaten Ende

Pemda Ende Siap Bantu Air Untuk Warga Detukeli

Pemda Ende siap membantu warga masyarakat di Kecamatan Detukeli, Kabupaten Ende yang saat ini mengalami kekurangan air bersih.

Pemda Ende Siap Bantu Air Untuk Warga Detukeli
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Marsel Petu 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Pemda Ende siap membantu warga masyarakat di Kecamatan Detukeli, Kabupaten Ende yang saat ini mengalami kekurangan air bersih. Bantuan air akan didroping melalui mobil tangki.

Bupati Ende, Ir Marsel Petu mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Selasa (9/10/2018) ketika dikonfirmasi mengenai upaya dari Pemda Ende untuk membantu warga di Kecamatan Detukeli yang mengalami kekurangan air bersih menyusul musim panas yang terjadi saat ini.

Baca: Bawaslu Sumbar Himbau Caleg Legislatif Taati Peraturan Kampanye

Baca: Erwin Wantania Sebut Imigran Bisa Timbulkan Kecemburuan Sosial

Baca: Joget Pesta Sambut Baru Makan Korban di Natarmage

Baca: Lagi, Gempa Bumi Guncang Sumba Barat Daya NTT

Bupati Marsel mengatakan bahwa meskipun belum mendapatkan laporan resmi namun demikian pihaknya akan meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Ende untuk segera mengirimkan mobil tangki air guna membantu warga yang mengalami kekurangan air.

Menurut Bupati Marsel kebutuhan akan air minum di Kecamatan Detukeli tidak saja menjadi kebutuhan warga setempat namun juga bagi para peserta yang akan mengikuti kegiatan peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Ende yang akan diselenggarakan di Kecamatan Detukeli pada 10 November 2018 mendatang.

Secara terpisah Kepala BPBD Kabupaten Ende, Albert Yani mengatakan bahwa BPBD Kabupaten Ende pada tahun anggaran 2018 menyiapkan 50 mobil tangki air guna membantu warga yang mengalami kekurangan air bersih.

“Tergantung dari permintaan dan apabila ada permintaan kita siap membantu,”kata Albert.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved