Berita Lembata

Kematian Pati Leu di Lapas Lembata! Anton Siap Menjalani Hukuman

Anton Purwanto menerima vonis majelis hakim yang menjatuhkan putusan 4 tahun 6 bulan penjara atas kasus penganiayaan narapidana Pati Leu

Kematian Pati Leu di Lapas Lembata! Anton Siap Menjalani Hukuman
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
TERPIDANA ANTON -- Terpidana Anton Purwanto (mengenakan rompi) saat keluar dari ruang tahanan di PN Lembata seusai sidang kasus kematian Pati Leu, Selasa (9/10/2018) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Anton Purwanto menyatakan menerima vonis majelis hakim yang menjatuhkan putusan 4 tahun 6 bulan penjara atas kasus penganiayaan narapidana Pati Leu hingga tewas di dalam Kapas Kelas III Lembata.

Anton mengatakan itu menjawab Ketua Majelis Hakim, Ary Wahyu Irawan yang menanyakan apakah keduanya menerima vonis majelis hakim tersebut ataukah melakukan upaya banding.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Persib Bandung vs Madura United Pukul 18.30 WIB

"Bagaimana saudara Anton, apakah Anda menerima putusan majelis hakim? Silahkan menyatakan sikap dalam 14 hari ke depan. Kalau dalam tenggat waktu tersebut Anda tidak memberi jawaban, maka Anda dinyatakan menerima putusan ini," tandas Hakim Irawan.

Atas pertanyaan itu, Anton menyatakan siap menerima dan menjalani hukuman tersebut. Hal yang sama juga disampaikan Jamaludin Umar, terdakwa lainnya. "Saya pasrah dan siap menjalani hukuman sesuai vonis majelis hakim," ujarnya.

Anton mengatakan, apa yang terjadi dalam kasus kematian Pati Leu di Lapas Lembata pada Desember 2016 lalu merupakan tindakan yang salah. Apa yang dilakukannya merupakan kekhilafan yang tidak akan diulanginya lagi pada hari-hari mendatang.

Lantaran perbuatannya itu telah melanggar aturan hukum, kata Anton, maka pihaknya siap menjalani hukuman sesuai vonis majelis hakim. "Kami siap menjalani hukuman. Biar selama ini kami kerja di lapas, tetapi kami juga akan tetap dijebloskan ke balik jeruji besi sebagaimana narapidana lain," ujarnya.

Anton mengatakan, selama ini dirinya telah menghuni ruangan dibalik jeruji besi di Lapas Lembata Bila sekarang divonis dengan lamanya penjara 4 tahun, 6 bulan, maka dirinya siap menjalaninya. "Saya sudah bersalah sehingga siap menjalani hukuman itu," ujarnya. (*)



Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved