Berita Ekonomi Bisnis

Bupati Manggarai Bangga Karena Launching Pertama GPN kabupaten Manggarai

Bupati Manggarai bangga Manggarai dipilih untuk pencanangan GPN yang pertama untuk kabupaten se- NTT

Bupati Manggarai Bangga Karena Launching Pertama GPN kabupaten Manggarai
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Kegiatan sosialisasi kebijakan sistem pembayaran dalam mendukung perekonomian Indonesia di Ruteng, Senin (8/10/2018).

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG-Bupati Manggarai, Dr Deno Kamelus, SH, MH bangga karena Bank Indonesia memilih Kabupaten Manggarai sebagai kabupaten pertama di NTT untuk pencanangan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di NTT

Acara launching ini dilakukan dalam kegiatan sosialisasi kebijakan sistem pembayaran dalam mendukung perekonomian Indonesia di Ruteng, Senin (8/10/2018).

Hadir dalam sosialisasi tersebut Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H; Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Hari Alexander Riwu Kaho, yang juga Plt Direktur Umum Bank NTT; Pimpinan Cabang Bank NTT Ruteng, Vinsensius Rabu Sulu; Ketua Yayasan STKIP St. Paulus Ruteng, Romo Geradus Janur, Pr; Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK; Plh Kasdim Manggarai, Kapten Czi Sunoko, karyawan Bank NTT Cabang Ruteng, Para dosen dan mahasiswa STKIP St Paulus Ruteng.

SOSIALISASI--Bupati Manggarai, Deno Kamelus (kiri) dan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, Naek Tigor Sinaga (kanan) seusai sosialisasi kebijakan sistem pembayaran dalam mendukung perekonomian Indonesia di Ruteng, Senin (8/10/2018).
SOSIALISASI--Bupati Manggarai, Deno Kamelus (kiri) dan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, Naek Tigor Sinaga (kanan) seusai sosialisasi kebijakan sistem pembayaran dalam mendukung perekonomian Indonesia di Ruteng, Senin (8/10/2018). (POS-KUPANG.COM/ARIS NINU)

Bupati Kamelus mengatakan, merupakan sebuah kehormatan pencanangan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di Manggarai

Kamelus menyampaikan terima kasih dipilihnya Manggarai sebagai kabupaten pertama di NTT untuk pencanangan GPN dan Bupati Manggarai pertama yang me-launching GPN di NTT.

Baca: Ini Alasan BI Memperpanjang Kas Titipan di Ruteng dan Ende

Baca: Ini yang Dilakukan DKPKP Manggarai Mendukung Program Hortikultura

Terkait dengan kas titipan, Bupati Kamelus mengatakan, perpanjangan kas titipan Ruteng tentunya ada pertimbangan dari BI memilih Manggarai tentu ada pertimbangan ada kepercayaan dari BI kepada Bank NTT Cabang Ruteng untuk kas titipan.

"Tentu kita harus berterima kasih kepada BI karena uang yang dititip naik menambah kepercayaan di daerah ini menggambarkan bagaimana kita memberi dukungan terhadap transaksi yang ada," katanya

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Hari Alexander Riwu Kaho, yang juga Plt Direktur Umum Bank NTT mengatakan, Bank NTT telah dipercaya untuk mengelola tujuh kas titipan di NTT.

"Nanti akan tambah dua lagi kas titipan di Sabu Raijua dan Labuan Bajo. Perpanjangan kas titipan ini, salah satu tujuannya adalah BI ingin uang yang layak edar," katanya. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved