Breaking News:

Berita Kabupaten Sumba Barat Daya

Romo Gusti: Pendukung Capres Agar Jangan Timbulkan Kegaduhan di Masyarakat

setiap elemen masyarakat pendukung calon presiden di Flores Timur menjaga keharmonisan jelang pemilu 2019.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/PETRUS PITER
Romo Gusti Iri, Pr 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Keuskupan Larantuka Flotim Romo Agustinus Iri, Pr mengharapkan setiap elemen masyarakat pendukung calon presiden di Flores Timur menjaga keharmonisan jelang pemilu 2019.

Perbedaan pilihan dan dukungan politik, kata Romo Gusti merupakan sesuatu yang positif untuk kesehatan demokrasi di Indonesia.

Namun ia memberi catatan agar elit partai politik mulai dari pusat sampai di daerah agar memberikan pendidikan politik yang baik untuk masyarakat.

"Jangan bicara demokrasi kalau kita sendiri tidak demokratis. Masyarakat membutuhkan contoh dan panutuan kedewasaan dalam berdemokrasi," kata Romo Gusti.

Romo Gusti mengharapkan agar para pendukung dua calon presiden mulai dari pusat sampai di daerah untuk berlomba-lomba menonjolkan visi, misi dan program paslon untuk kemajuan bangsa ke depan.

"Saya melihat berseliweran di media sosial, yang ada hanya menjelek-jelekkan calon lain. Pendukung Jokowi cukup bicara Jokowi, dan pendukung Prabowi bicaralah kehebatan Prabowo," kata Romo Gusti.

Di atas semua perbedaan pilihan politik itu, kata Romo Gusti, semua elemen masyarakat di Flores Timur agar menempatkan kebersamaan, kekeluargaan di atas perbedaan pilihan politik.

"Besok Jokowi yang menang, ia presiden kita. Prabowo yang menang ia presiden kita. Jadi tidak perlu berbuat kegaduhan yang tidak masuk akal," kata Romo Gusti.

Romo Gusti berharap agar paslon,tim sukses dan para pendukung paslon menjadi garda terdepan dalam memberikan pendidikan politik bagi masyarakat Flores Timur.(*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved