Berita Asian Para Games 2018

Raih Medali Perak, Begini Perasaan Sufyan Saori

Sufyan Saori bahagia bisa menyumbang medali perak untuk Indonesia pada Asian Para Games 2018, Senin (8/10/2018).

Raih Medali Perak, Begini Perasaan Sufyan Saori
KOMPAS.com/Antara/Bayu Kuncahyo
Pebalap Indonesia, Sufyan Saori melakukan pendinginan setelah meraih medali perak nomor C5 individual time trial pada Asian Para Games (APG) 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (8/10/2018). 

POS-KUPANG.COM - Sufyan Saori bahagia bisa menyumbang medali perak untuk Indonesia pada Asian Para Games 2018, Senin (8/10/2018).

Sufyan Saori mendapatkan medali pada cabang olahraga para-balap sepeda nomor C5 individual time trial (ITT). Saori berhasil mencatatkan waktu 28 menit 39,210 dari jarak 20 km.

Seusai balapan, Saori langsung mengaku bangga bahkan sampai tidak percaya dengan medali yang diraihnya.

Baca: Gerindra Nilai Kebohongan Ratna Sarumpaet Sangat Merugikan Prabowo

"Benar dapat perak? Jangan bohong," kata Saori kepada tim pelatihnya setelah balapan dikutip dari Antara.

"Memang saya tadi lebih cepat dari latihan. Saya senang dengan hasil ini. Kerja keras saya selama ini membuahkan hasil," kata Saori menambahkan.

Baca: Partai Gerindra Laporkan Ratna Sarumpaet ke Polisi

Pada nomor ini, medali emas diraih wakil China, Lai Shangzhang, yang mencatat waktu 27 menit 36,877 detik. Adapun medali perunggu direbut pebalap Filipina, Arthus Bucay, dengan catatan waktu 28 menit 46,228 detik.

Medali milik Saori adalah perak kedua Indonesia dari cabor para-balap sepeda. Sebelumnya, Muhammad Fadli Immamuddin juga meraih perak dari nomor C4 individual time trial.

Saori maupun Fadli masih berpeluang menambah pundi-pundi medali karena masih akan turun di beberapa nomor perlombaan. Selain dua perak, para-balap sepeda juga menyumbang dua medali perunggu. Perunggu pertama didapat Herman Halawa yang turun di nomor B individual time trial putra. Satu medali perunggu lainnya didapat Sri Sugiyanti yang turun di nomor B individual time trial putri. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved