Berita Kabupaten Manggarai Barat

Mabar Lakukan Sweeping Rubella! Program Imunisasi Diperpanjang Hingga 31 Oktober

Kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) yang awalnya ditentukan berakhir sampai 30 September 2018, diperpanjang sampai 31 Oktober

Mabar Lakukan Sweeping Rubella!  Program Imunisasi  Diperpanjang Hingga  31 Oktober
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.
Kepala Dinas Kesehatan Mabar dr. Imaculata Veronika Djelulut 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) yang awalnya ditentukan berakhir sampai 30 September 2018, diperpanjang sampai 31 Oktober 2018.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) dr. Imaculata Veronika Djelulut, menyampaikan bahwa perpanjangan berlaku bagi semua kabupaten sesuai dengan surat dari Kementerian Kesehatan.

Baca: Rp 30 Juta Lebih Dihimpun Polres Sikka untuk Korban Gempa Palu

"Perpanjangan dilakukan karena pencapaiannya belum 95 persen. Minimal pencapaian di semua kabupaten 95 persen dan merata, tidak boleh tinggi sekali atau rendah sekali," kata Imaculata saat ditemui di Kantor Bupati Mabar, Senin (8/10/2018).

Di Kabupaten Mabar kata dia, saat ini imunisasi rubella berlangsung di semua wilayah kerjaPuskesmas.

Ada dua pola pelayanan yang dilakukan, pertama imunisasi rubella berlangsung di Fasilitas Kesehatan (Faskes) atau pos pelaksanaan Posyandu sesuai jadwal Posyandu.
Pola kedua, yakni para petugas kesehatan melakukan sweeping atau datang dari rumah ke rumah warga untuk memberikan imunisasi tersebut bagi yang belum.

"Kami menghimbau supaya para orang tua menghantar anak-anaknya yang usia 9 bulan sampai 15 tahun yang belum dapat MR, agar segera ke fasilitas kesehatan atau pos pelaksanaan di Posyandu untuk dapat MR," kata Imaculata.

Para orang tua kata dia harus pro aktif agar anak-anaknya bisa menerima imunisasi tersebut.

Kepada semua petugas kesehatan yang menangani itu, Imaculata meminta untuk terus melakukan sweeping dari rumah ke rumah.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved