Berita Asian Para Games 2018

Dukung Asian Para Games, Grab Sediakan 500 Kendaraan untuk Penyandang Disabilitas

Aplikasi transportasi dalam jaringan (daring) Grab menyediakan berbagai program untuk mendukung perhelatan Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Dukung Asian Para Games, Grab Sediakan 500 Kendaraan untuk Penyandang Disabilitas
KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKO
Salah satu mobil yang digunakan untuk layanan GrabGerak. Foto diambil, Rabu (25/4/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Aplikasi transportasi dalam jaringan (daring) Grab menyediakan berbagai program untuk mendukung perhelatan Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Direktur Pemasaran Grab, Mediko Azwar menyebutkan, salah satu layanan yang disediakan yakni GrabGerak atau armada bagi penyandang disabilitas.

"Armada ini kami dedikasikan khusus kepada penumpang berkebutuhan khusus, kami punya 500 armada yang sudah terlatih dan tersertifikasi" kata Mediko dalam jumpa pers di kantornya, Senin (8/10/2018).

Baca: Raih Medali Perak, Begini Perasaan Sufyan Saori

Selain mobil yang dirancang bagi penumpang berkebutuhan khusus, mitra pengemudi GrabGerak juga diberi pelatihan.

Pelatihan meliputi berkomunikasi dengan bahasa isyarat, bagaimana menggendong seseorang dari kursi roda ke dalam mobil, hingga melipat kursi roda.

Baca: Gerindra Nilai Kebohongan Ratna Sarumpaet Sangat Merugikan Prabowo

"Kami kerjasama dengan lembaga yang bisa memberi sertifikat kepada mitra pengemudi untuk melayani penyandang disabilitas, pelatihan kurang lebih satu hari," ujar Mediko.

Para penyandang disabilitas akan diprioritaskan dibanding penumpang biasa. Selain itu, sebagai mitra resmi dalam perhelatan Asian Games, Grab menargetkan ada puluhan ribu penumpang yang akan memilih Grab sebagai sarana transportasinya.

"Targetnya untuk atlet yang sedang bertanding, mereka juga ingin bepergian. Juga penonton pertandingan yang ingin hadir ke arena pertandingan. Saya rasa sepanjang pertandingan ini puluhan ribu yang ada di sana," kata Mediko. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved