Berita Sumba

Badan Geologi Nasional Menganalisis Gempa Bumi Sumba! Begini Analisisnya

Badan Geologi Nasional Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI menganalisis gempa bumi yang mengguncang Sumba Timur

Badan Geologi Nasional Menganalisis Gempa Bumi Sumba! Begini Analisisnya
POS KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur Martina D. Jera m 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-----Badan Geologi Nasional Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI menganalisis terhadap gempa bumi yang mengguncang Sumba Timur, Sumba, Propinsi NTT, Selasa (2/10/2018).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur Martina D. Jera menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Senin (8/10/2018) mengatakan, Tim dari Badan Geologi Nasional sudah sejak, Sabtu (6/10/2018) berada di Sumba Timur untuk menganalisis gempa bumi tersebut.

Kata Martina sesuai rencana Tim, mereka akan pulang pada hari, Sabtu tanggal 13 Oktober 2018.

Baca: NTT Mulai Dilanda Kekeringan! Ini Harapan DPRD NTT Terhadap Pemerintah

Saat berada di Sumba Timur, Kata Martina Tim Geologi juga melakukan analisis gempa dan rencananya akan sampai di pusat titik gempa, dan sementara ini mereka akan mengelilingi sejumlah bangunan publik yang retak akibat gempa tersebut.

"Pokoknya katanya mereka disini akan menganalisis terkait gempa bumi itu. Mereka akan juga katanya sampai di pusat gempa juga, hari ini mereka masih ke tempat-tempat bangunan publik yang retak itu,"ungkap Martina. (*)



Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved