Berita Olahraga

PSN Ngada-NTT Imbangi Perslotim, Lombok Timur-NTB

Pertandingan Liga 3 Regional antara tim kesebelasan PSN Ngada vs Perslotim Lombok Timur leg 1 kedudukan akhir kacamata (berimbang)

PSN Ngada-NTT Imbangi Perslotim, Lombok Timur-NTB
pos kupang.com, feliks janggu
Sekjen Asprov PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM - Pertandingan Liga 3 Regional antara tim kesebelasan PSN Ngada vs Perslotim Lombok Timur leg 1 kududukan akhir kacamat (berimbang) 0-0 dalam pertandingan yang berlangsung di kandang lawan  di Lombok Timur

Dan pertandingan leg 2 akan berlangsung di Bajawa, pada  Sabtu, 20 Oktober  2018."Kita berdoa dan berharap agar tim kesebelasan PSN Ngada bisa menang sehingga bisa masuk Liga 3 Nasional babak pendahuluan," kata  Sekjen Asprov PSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM, saat dihubungi Pos  Kupang.com, Minggu (7/10/2018).

Baca: Begini Aksi Panggung Ariel Noah! Dapat Pujian dari Penonton

Data yang dihimpun Pos Kupangcom, mantan runner up Liga Nusantara tahun 2016, di di Solo,  tim PSN Ngada sukses mencatatkan prestasi di tahun 2018 ini. Tim berjuluk Laskar Jaramasi tersebut sukses menjadi juara di ajang Liga 3 zona Nusa Tenggara Timur di ajang Piala Gubernur NTT.

PSN Ngada sukses meraih prestasi ini setelah mengalahkan PSK Kabupaten  Kupang dengan skor 2-1 yang digelar di lapangan TNI AU Penfui Kota Kupang, Selasa (24/7/2018) lalu.

Ini catatan jalur menuju Liga 3:  dan ada dua jalur berbeda di Liga 3 2018. Bagi peserta eks-Liga 2 2018 yang terdegradasi ke Liga 3 2018 musim ini, kini masih bersaing di babak Nasional Pendahuluan 1.

Sementara itu, untuk klub yang musim lalu ada di kasta ketiga Liga Indonesia, tetap harus melalui babak Liga 3 2018, namun melalui jalur langkah berbeda.

Eks Liga 3 2017 harus memulai langkah dari babak provinsi, hampir seluruh Asprov PSSI di daerah sudah menggelar kompetisi lokalnya. Kini hampir seluruh provinsi sudah harus bersiap untuk menatap babak regional, setelah menentukan siapa juara kompetisi Liga 3 provinsi, dan wakil lainnya.

Di babak ini ada beberapa zona yang digelar di beberapa pulau terpisah. Salah satu yang akan ketat berjalan adalah Liga 3 Babak regional Bali-Nusa Tenggara.

Akan ada dua tiket menuju babak nasional pendahuluan 2 yang direbutkan di babak ini. Kompetisi babak regional ini sendiri akan diikuti oleh empat peserta, yang akan bertanding 6 dan 21 Oktober mendatang.

Empat wakil di babak regional ini antara lain adalah Putra Tresna Bali (Bali), PS Kab. Kupang (Nusa Tenggara Timur), Perslotim Lombok Timur (Nusa Tenggara Barat), dan PSN Ngada (Nusa Tenggara Timur).

Berikut jadwal pertandingan Liga 3 Regional Bali-Nusa Tenggara

jadwal pertandingan Liga 3 Regional Bali-Nusa Tenggara:
jadwal pertandingan Liga 3 Regional Bali-Nusa Tenggara: (istimewa)
PSN Ngada dan PSK Kabupaten Kupang pose bersama sebelum turun bertanding, di Lapangan ANgkasa TNI AI, Penfui, Kupang, RABU (18/7/2018)
PSN Ngada dan PSK Kabupaten Kupang pose bersama sebelum turun bertanding, di Lapangan ANgkasa TNI AI, Penfui, Kupang, RABU (18/7/2018) (pos kupang,com, ricko wawo)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved