Berita Asian Para Games 2018

Pembukaan Asian Para Games, Presiden Joko Widodo Turun Podium untuk Hampiri Bulan

Presiden Joko Widodo tampak turun dari area royal box untuk menghampiri Bulan Karunia Rudianti (10)

Pembukaan Asian Para Games, Presiden Joko Widodo Turun Podium untuk Hampiri Bulan
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Presiden Joko Widodo memanah bersama atlet panah Indonesia pada pembukaan Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 6 Oktober 2018. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden Joko Widodo tampak turun dari area royal box untuk menghampiri Bulan Karunia Rudianti (10) yang berada di panggung saat upacara pembukaan Asian Para Games 2018, Sabtu (6/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Bulan adalah penyandang disabilitas yang tak mempunyai sepasang kaki. Pada 16 Maret 2018 lalu, dia menulis surat yang ditujukan langsung kepada Presiden Joko Widodo. Surat itu kemudian diunggah ke akun Instagram @bulankarn dan mendapat perhatian luas dari warganet.

Dalam surat yang ditulis tangan itu, awalnya Bulan menceritakan bahwa ia kerap melihat Jokowi di televisi membagi-bagikan sepeda. Ia juga mengaku ingin mendapat hadiah, namun bukan sepeda melainkan kursi roda. Sebab, Bulan adalah penyandang disabilitas dan tak mempunyai sepasang kaki.

Baca: Lemahnya Inspektorat dan Biaya Politik Mahal Dinilai Penyebab Korupsi 34 Kepala Daerah

Tak selang berapa lama, Bulan pun langsung mendapatkan hadiah kursi roda dari Presiden Joko Widodo.

Pengamatan Kompas.com di dalam arena SUGBK, Presiden turun dari podium sesaat setelah Bulan masuk ke area panggung. "Dimana Pak Jokowi?" kata Bulan yang berada di tengah-tengah panggung.

Baca: Rafael Benitez Kecewa Gagal Kalahkan Manchester United

Gemuruh tepuk tangan mengiringi langkah Jokowi saat menuruni podium. Saat sampai di panggung, Jokowi tampak memeluk Bulan beberapa menit dan berbincang beberapa menit. Bulan pun langsung memberikan hasil karya yang dibawanya.

Teriakan penonton menggaungkan nama Jokowi pun terdengar saat Presiden memeluk bulan. Selanjutnya, tanpa ragu, Jokowi menunjukkan hasil karya tersebut ke hadapan penonton. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved