Berita Kabupaten Belu Terkini

Bupati Halmahera Barat Kagumi Festival Fulan Fehan

Bupati Halmahera Barat, Danny Missy merupakan satu dari sekian tamu terhormat dalam Festival fulan Fehan tahun 2018.

Bupati Halmahera Barat Kagumi Festival Fulan Fehan
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Bupati Halmahera Barat, Danny Missy bersama pejabat tinggi dari pusat dan daerah foto bersama membelakangi penari di Bukit Fulan Fehan, Sabtu (6/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Bupati Halmahera Barat, Danny Missy merupakan satu dari sekian tamu terhormat dalam Festival fulan Fehan tahun 2018.

Bupati Danny mengaku sangat kagum dengan Festival Fulan Fehan di Kabupaten Belu. Banyak aspek yang menurutrnya bagus dan menarik seperti lokasi kegiatannya di alam yang sangat indah berupa padang luas sejauh mata memandang.

Kemudian, performance para penari sangat bagus. Gerakan penari serasi dengan alunan musik. Busana yang mereka pakai juga sangat bagus ditambah lagi dengan aksesoris lainnya.

Baca: Pedagang Sayuran Penuhi Badan Jalan Pasar Matawai Waingapu

"Ini bagus sekali. Alamnya mendukung. Penari dan busana juga bagus. Kita harus dorong agar festival ini terus dilanjutkan," kata Bupati Danny.

Menurut Bupati Danny, kekayaan budaya di Kabupaten Belu ini harus dikolaborasi dengan kebudayaan di daerah lain seperti di Halmahera Barat sehingga menjadi kekayaan besar Indonesia.

Baca: Anggota Tim SAR Tewas Saat Padamkan Kebakaran di Gunung Andong

"Saya berharap ada kolaborasi budaya antara Halmahera Barat dan Kabupaten Belu dalam mengembangkan budaya," kata Danny.

Bupati Danny sangat mendukung Festival Fulan Fehan dan ia meminta pemerintah pusat harus mendukung pelaksanaan festival ini di tahun yang akan datang dalam rangka mengangkat kekayaan budaya di daerah.

Bupati Danny menghadiri Festival Fulan Fehan setelah mendapat undangan dari Pemkab Belu.

Saat ke lokasi festival, Bupati yang energik ini menggunakan sepeda motor trail bersama dengan Bupati Belu dan komunitas motor trail Belu. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved