VIDEO : Menteri Pariwisata Resmikan Festival Wonderful, Begini Tanggapan Bupati Belu

Menteri Pariwisata , Arief Yahya meresmikan Festival Wonderful dan Pasar Digital di Pantai Pasir Putih, Atapupu, Kabupaten Belu, Jumat (5/10/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jehanas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Menteri Pariwisata , Arief Yahya meresmikan Festival Wonderful dan Pasar Digital di Pantai Pasir Putih, Atapupu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Jumat (5/10/2018).

Arief Yahya bersama Bupati Belu, Willy Lay dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Marius Jelamu menekan tombol sebagai tanda diresmikan Festival Wonderful dan Pasar Digital.

Arief Yahya mengatakan, destinasi digital yang diresmikan itu merupakan upaya mempromosikan destinasi wisata melalui digital. Artinya destinasi wisata harus indah dilihat dan difoto.

Menurutnya, Pantai Pasir Putih harus menjadi destinasi wisata yang indah difoto dan dilihat sehingga menarik wisatawan mancanegara.

Kementerian Pariwisata terus mendorong Pemkab Belu agar menyelenggarakan empat sampai lima event setiap tahun secara rutin sehingga menjadi magnet bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung.

Bupati Belu, Willy Lay mengatakan, Pemerintah Kabupaten Belu merasa termotivasi dalam mengembangkan pariwisata karena dukungan Meteri Pariwisata sangat besar.

"Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu menitipkan pesan kepada Presiden Jokowi sekaligus ucapan terima kasih karena presiden sudah memberikan perhatian kepada Kabupaten Belu sebagai kabupaten di daerah perbatasan lewat pembangunan berbagai aspek. Pemerintah Kabupaten Belu tidak bisa membangun sendiri pariwisata tetapi harus mendapat dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat," kata Willy Lay.

Simak video di atas! (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved