Berita Lembata

Ketua DPC PDIP Lembata Desak Dewan Percepat Proses PAW

Ketua DPC PDIP Lembata, Hiyasintus Burin mendesak pimpinan DPRD Lembata mempercepat proses pergantian antar waktu beberapa anggota

Ketua DPC PDIP Lembata Desak Dewan Percepat Proses PAW
Hiyasintus Tibang Burin

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA --- Ketua DPC PDIP Lembata, Hiyasintus Burin mendesak pimpinan DPRD Lembata untuk mempercepat proses pergantian antar waktu (PAW) beberapa anggota Dewan di lembaga itu.

"Kami harap proses PAW itu dipercepat sehingga kevakuman di Dewan segera teratasi," ujar Sintus, demikian Hiyasintus Burin, ketika ditemui Pos Kupang.Com dikediamannya, Jumat (5/10/2018).

Baca: Personil TNI di Maumere-Sikka Bersukacita di Perayaan HUT ke-73

Ia mengatakan, PDIP Lembata telah menyerahkan berkas usulan PAW ke DPRD setempat. Hal yang sama juga dilakukan partai lain semisal PKPI. Hanya saja Sintus tak tahu apakah PAN dan PKB telah menyerahkan berkas usulan untuk PAW seperti yang dilakukan PDIP.

Menurut dia, apabila partai lain tak mengajukan berkas PAW, maka hal itu jangan menjadi alasan bagi Dewan untuk mengulur-ulur proses PAW. Sebab bagi PDIP, kekuatan di Dewan harus penuh sehingga Dewan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Sintus menyebutkan, untuk PAW tersebut, PDIP mengusulkan Frans Gewura Langobelen. Keder PDIP yang satu ini sangat matang berpolitik, sehingga layak sebagai anggota Dewan antar waktu menggantikan dedengkot PDIP, Yakobus Liwa, yang telah meninggal dunia.

Tentang adanya kemungkinan parpol lain belum mengusulkan kader untuk PAW, Sintus mengatakan, kebijakan partai berbeda antara satu sama lain. Jika parpol lain menganggap PAW tak penting, maka jangan karena hal itu lantas Dewan mengulur-ulur proses PAW.

Bagi PDIP, lanjut dia, PAW itu wajib hukumnya segera dilakukan sehingga DPRD tetap kuat, tetap kokoh dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Ia berharap partai lain sepaham dengan apa yang disampaikannya.

"Saya minta pimpinan Dewan memahami bahwa masyarakat dan daerah ini sangat membutuhkan peran maksimal DPRD untuk memacu kemajuan daerah ini," ujar Sintus. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved