Berita Kabupaten Manggarai Barat

Pemkab Manggarai Barat Lelang Jabatan! Saat ini Masuk Tahapan Ujian Kompetensi Bidang

Lelang jabatan di Kabupaten Manggarai Barat diikuti 24 orang, kini memasuki ujian kompetensi bidang setelah sebelumnya ujian kompetensi

POS KUPANG.COM/SERVAN MAMILIANUS
-Para ASN di Mabar sedang mengikuti rapat di ruang bupati terkait pelaksaan program di masing-masing OPD, beberapa hari lalu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Lelang jabatan di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang diikuti oleh 24 orang, kini memasuki tahapan ujian kompetensi bidang setelah sebelumnya telah dilakukan ujian kompetensi manajerial.

"Ujian kompetensi bidang akan berlangsung sekitar tanggal 15 Oktober 2018. Semua peserta wajib mengikuti tahapan ujian tersebut," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mabar Sebastianus Wantung, kepada POS--KUPANG.COM, Kamis (4/10/2018).

Baca: Temuan Ikan Mati di Pulau Palue! Warga Pamana Kaitan dengan Tsunami 1992

Pihaknya kata dia sudah menyiapkan pelaksanaan ujian kompetensi bidang tersebut.
Sebelumnya diberitakan, sebanyak 24 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), ikut ujian merebut 6 kursi jabatan di daerah tersebut, sejak Hari Selasa (25/9/2018) sampai Minggu (30/9/2018) di Jayakarta Hotel.

Ujian tersebut diselenggarakan setelah sebelumnya BKD membuka pendaftaran bagi para calon peserta dalam tahapan lelang jabatan itu.
Pengujinya adalah asesor dari Pemerintah Provinsi sebanyak 7 orang.

Tahapan ujian tersebut kata Sebastianus kerja sama antara pemerintah Kabupaten Mabar dengan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

Untuk ujian kompetensi bidang pengujinya adalaha Pansel.

“Pansel terdiri dari pihak Undana sebanyak 3 orang dan Pemda 2 orang. Ketua Panselnya Sekda,” kata Sebastianus.

Setelah semua tahapan ujian selesai, panitia akan menyetor 3 nama dari setiap 6 jabatan itu ke bupati sehingga totalnya 18 nama. Dari 3 nama di setiap 6 jabatan itu akan ditentukan 1 nama oleh bupati untuk menduduki kursi jabatan.

Enam jabatan yang dilelang itu, yakni untuk posisi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar); Dinas Perhubungan; Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan; Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD); Perizinan dan Asisten Tiga.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved