Berita Olahraga

Pelatih Tarung Derajat Kota Kupang Sukses Ikuti Diklat Pelatih Tingkat Nasional.

upaya terus dilakukan Tarung Derajat Kota Kupang diantaranya; peningkatan sarana prasarana, peningkatan kapasitan SDM, alokasi

Pelatih Tarung Derajat Kota Kupang Sukses Ikuti Diklat Pelatih Tingkat Nasional.
istimewa
peserta diklat tarung derajat di Bandung tanggal 27-30 September 2018 

POS KUPANG.COM- Menurunnya  prestasi olahraga di daerah disebakan karena minimnya sarana prasarana yang terbatas, juga SDM yang  rendah, kurangnya partisipasi masyarakat dalam berolahraga/aktivitas jasmani disuatu daerah, dan tingkat kebugaran jasmani rendah.

Kondisi ini akan berdampak pada prestasi olahraga khususnya prestasi Tarung Derajat, juga dari sisi tanggung jawab moral kemasyarakatan yakni pretise atau harga diri yang mana secara politis berpengaruh dalam penilaian kehidupan sosial daerah/ bangsa.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Tarung Derajat Kota Kupang, Frans Sales, S.Pd, M.Pd, saat diwawancarai Pos Kupang.com, Kamis (4/10/2018)

"Terkait  persoalan diatas, maka upaya terus  dilakukan Tarung Derajat Kota Kupang diantaranya; peningkatan sarana prasarana, peningkatan kapasitan SDM, alokasi anggaran, komunikasi  interkoneksitas dan sinergisitas baik internal maupun eksternal stakeholders, dan dukungan politik anggaran, selain pimpinan melakukan inovasi-inovasi kebijakan dalam pelayanan publik pembinaan olahraga daerah, kabupaten/provinsi maupun pusat," jelasnya.

Baca: BNN Provinsi NTT Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Pengelola dan Pendidik Anak Usia Dini

Maksud  kegiatan diklat pelatihan pelatih tarung derajat tingkat nasional di Bandung Jawa Barat, pekan lalu selain untuk silaturahim antara pelatih secara nasional namu tujuan lain, yakni meningkatkan kapasitas kompetensi pelatih tarung derajat seluruh Indonesia dalam aspek pengetahuan/wawasan keilmuan, sikap dan skill cabang olahraga tarung derajat.

Pelaksanaan kegiatan diklat dari tanggal 27 -30 September 2018 .

Peserta kegiatan diklat pelatihan pelatih tarung derajat tingkat nasional  diikuti lah utusan dari seluruh pengurus Tarung Derajat se Indonesia.

Pemateri / Narasumber dalam kegiatan ini, yaitu Sang Guru Besar juga adalah pencipta beladiri Tarung Derajat Indonesia yaitu Bpk Ahmad Derjat, Sang Guru Mudah, Pengurus Pusat/ PB Tarung Derajat Indonesia, Kemenpora dan  unsur akademisi.

Hasil  kegiatan, yakni salah satu pelatih Tarung Derajat Utusan dari Pengurus Keluarga Besar Tarung Derajat Kota Kupang, atas nama  Kang Ferdi selaku  Sekum Tarung Derajat Kota kupang, mendapat sertifikat nasional dan bisa menjadi pelatih nasional Tarung Derajat oleh PP Tarung Derajat Indonesia.

Sehubungan sukses yang dicapai  Kang Ferdi,  kami menyadari keberhasilan ini tak terlepas dari buah kerjasama, kerja keras dan kerja cerdas dengan hati yang tulus oleh pengurus dan semua elemen masyakat Kota Kupang .

"Kami menyampaikan terimas kasih kepada masyarakat Kota Kupang,  khusus bapak  Walikota dan Wakil Wali Kota Kupang,"  Salam Olahraga...Jaya... Kota Kupang ...Emas. BOX... (*)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved