Berita Kabupaten Sikka

Ini Kesepakatan Pedagang Pasar Alok Harus Tampil Bersih

pedagang Pasar Alok di Kota Maumere, Pulau Flores, NTT mendukung upaya pemerintah menata kembali pasar tradisional terbesar

Ini Kesepakatan Pedagang Pasar  Alok  Harus Tampil Bersih
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Utusan pedagang Pasar Alok mengikuti pertemuan dengan pemerintah Kabupaten Sikka di Kantor Badan Pengelola Pasar Alok di Kota Maumere, Pulau Flores, Provinsi NTT, Rabu (3/10/2018). 

Laporan  Wartawan Pos-kupang.com,  Eginius Mo’a

POS-KUPANG.COM,  MAUMERE----Dominan  pedagang Pasar  Alok di  Kota Maumere, Pulau  Flores, Propinsi NTT mendukung upaya  pemerintah menata kembali  pasar  tradisional terbesar di   NTT.

“Kami semua  dukung usaha  kebersihan, kami  akan kerjasama dengan petugas kebersihan dan  pemerintah. Kami  siap  ditegur dan diberi sanksi jika kami  melanggar,” kata  Ismail Wahab,  mewakili  para pedang di Pasar Alok, Kamis  (4/10/2018).

Baca: Pesilat NTT Muhamad Prasong Lolos ke Babak Final! Yayires Bulu Sabet Perunggu

Baca: NTT Optimis Meraih Juara pada MTQ di Medan

Kepala Dinas  Polisi  Pamong  Praja dan Pemadam  Kebakaran  Sikka,Yosef Benyamin, S.H,  mengatakan  pembeli  tidak  bisa berlama-lama berada di pasar  karena  pasar jorok.

“Orang tidak bisa  lama-lama  di  pasar karena pasar  bauk  dan kotor. Karena  itu, kita  sendiri  yang harus buat pasar ini  jadi  ramai,” ujar  Benyamin.

Ia mengatakan Bupati  Sikka   telah berkomitmen menata kembali  pasar  Alok  agar semua  pedagang  mendapat  tempat jual yang layak  dan nyaman.

Untuk sampah, kata Benyamin, pengangkutanya dilaksanakan setiap  enam  jam sehingga  tidak  lagu ditemukan  sampah di dalam   pasar.    Pada waktu mendatang semua  PNS  dari semua kantor  pemerintahan turun ke pasar  memberikan semua  sampah.

“Anggota  kami  akan awasi  siapa saja yang buang  sampah  sembarang, kami tangkap dan proses  hukum  tipiring. Kami  menjadi polisi sampah,”  kata Benyamin,” tegas  Benyamin.  *)

 

 
 

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved