Berita Kabupaten Sikka

Cegah Rabie! Dinas Peternakan Flotim Awasi Ternak dari Maumere

Dinas Pertanian dan Peternakan Flores Timur menurunkan tim ke desa di Flores Timur untuk melakukan vaksin terhadap Babi dan Anjing.

Cegah Rabie! Dinas Peternakan Flotim Awasi Ternak dari Maumere
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Kadis Pertanian Flotim, Anton Wukak Sogen

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Dinas Pertanian dan Peternakan Flores Timur menurunkan tim ke desa-desa di Flores Timur untuk melakukan vaksi terhadap Babi dan Anjing.

Vaksin terhadap ternak babi, untuk mencegah Hog Cholera menyerang ternak di tengah geliat masyarakat memelihara ternak babi di Flores Timur.

Baca: Puluhan Warga Datangi Kantor Dinas Dukcapil TTU, Ini yang Mereka Lakukan

Yang kedua vaksin terhadap Anjing dari serangan virus rabies yang sudah memprihatinkan bahkan di Sikka telah darurat rabies.

"Saya sudah koordinasikan dengan polisi agar blok dulu ternak yang masuk ke Flotim," kata Kadis Peternakan Flotim Anton Wukak Sogen di ruang kerjanya Kamis (4/10/2018).

Wukak Sogen menjelaskan stok vaksin rabies untuk ternak Anjing di Flotim masih mencukupi dan tim bekerja sekaligus melakukan vaksin Babi dan Anjing.

Wukak Sogen mengapresiasi dokter hewan yang turun ke lapangan tanpa lelah hanya demi memastikan ternak milik masyarakat tidak terkena penyakit.

Wukak Sogen mengakui berutang budi terhadap jasa para dokter yang dari kampung ke kampung memberikan perawatan terhadap ternak.

"Kalau dokter di rumah sakit, manusia bisa bicara kepada dokternya. Kalau dokter hewan, ternaknya tidak bicara. Untuk menyandang dokter hewan itu sulit sekali," kata Wukak Sogen. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved