Berita Lembata

Petrus Kopong Tinggalkan Tugas Tanpa Alasan

Petrus Kopong Eban Atakelen, oknum polisi berpangkat briptu, terpaksa dipecat dari jajaran kepolisian Polres Lembata

Petrus Kopong Tinggalkan Tugas Tanpa Alasan
POS KUPANG.COM/FRANS OLA KROWIN
Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora mengembalikan pakaian Petrus Kopong Eban Atakelen pada upacara pemecatan yang bersangkutan dari jajaran kepolisian di Polres Lembata, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Petrus Kopong Eban Atakelen, oknum polisi berpangkat briptu, terpaksa dipecat dari jajaran kepolisian Polres Lembata, Polda NTT, karena yang bersangkutan meninggalkan tugas tanpa alasan.

Oknum tersebut tidak melaksanakan tugas secara berturut-turut dalam tenggat waktu tertentu, sehingga dipecat tidak dengan hormat oleh Polda NTT.

Baca: Efek Perubahan Pungutan Tarif Parkir Pasar Alok! Sehari Rp 200-an Ribu

Informasi yang dihimpun Pos Kupang.Com, Rabu (3/1₩/2018) menyebutkan, Briptu Petrus Kopong telah meninggalkan tugas sejak lama. Bahkan selama meninggalkan tugas, yang bersangkutan juga tidak memberi kabar sama sekali kepada institusi tersebut.

Keluarga sempat menyampaikan bahwa oknum tersebut sedang menjalani perawatan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Kupang, namun ketika dicek, yang bersangkutan tidak ada. Bahkan nama yang bersangkutan juga tak terdaftar dalam daftar nama pasien di rumah sakit tersebut.

Atas masalah itu, Polres Lembata pun menyidangkan kasus tersebut. Setelah melewati proses panjang baik di Polres Lembata maupun Polda NTT, akhirnya Briptu Petrus Kopong Eban Atakelen dipecat dari jajaran kepolisian Republik Indonesia.

Pemecatan itu ditandai dengan penyerahan pakaian sipil kepada oknum bersangkutan melalui Provost Polres Lembata pada upacara penanggalan atribut kepolisian dari yang bersangkutan, di halaman depan Polres Lembata, Rabu (3/10/2018) sekitar pukul 09.00 Wita.

Upacara penanggalan atribut kepolisian itu berlangsung secara inabsensia, karena yang bersangkutan tidak hadir. Meski demikian, upacara pemecatan tidak dengan hormat itu berlangsung lancar. Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora dan dihadiri para perwira di lingkungan polres setempat. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved