Berita Kabupaten Kupang

Puting Beliung Terjang Desa Kuimasi-Kabupaten Kupang! Tiga Rumah dan Gedung Paud Rusak

Angin puting beliung melanda Desa Kuimasi-Kabupaten Kupang, pada Senin, tiga rumah warga dan bangunan Paud milik GMIT rusak parah.

Puting Beliung Terjang Desa Kuimasi-Kabupaten Kupang! Tiga Rumah dan Gedung Paud Rusak
istimewa
Angin puting beliung melanda desa Kuimasi-Kabupaten Kupang, pada Senin (1/9/2018, tiga rumah warga dan bangunan Paud milik Gereja Masehi Injili Timor, rusak parah. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Angin puting beliung melanda desa Kuimasi-Kabupaten Kupang, pada Senin (1/9/2018, tiga rumah warga dan bangunan Paud milik Gereja Masehi Injili Timor, rusak parah.

Pendeta Cici Bisilisin Tameno, S.Th, yang mengajar di Paud tersebut saat menghubungi POS-KUPANG.COM, pada Selasa (2/9/2018), menceritakan angin Puting Beliung menerjang desa mereka sekira pukul 14.00 Wita.

Pohon Kedondong besar tumbang dan menindih bangunan Paud, mengakibatkan bangunan itu rusak parah dan saat ini tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar belajar-mengajar.

Sementara itu, Benyamin Nggelan salah satu pemilik rumah, mengatakan ia benar-benar kaget rumahnya seketika berantakan akibat diterjang angin Puting Beliung.

"Atap rumah saya rusak total dan dinding rusak parah. Saya benar-benar merasa kaget dan sedih dengan peristiwa ini," ungkap Benyamin.

Kendati demikian, Benyamin bersyukur bahwa ia dan keluarganya bisa selamat dari bencana tersebut.

"Yah saya bersyukur, walaupun rumah kami porak-poranda tapi kami sekeluarga bisa selamat dan tidak ada lecet di tubuh kami gara-gara angin kencang itu," ungkapnya.

Maxen Lifu, anggota BPD desa Kuamasi, menjelaskan, ada tiga rumah warga dan bangunan Paud rusak parah.

Ia mengatakan, aparat desa, RT/RW, Gereja dan jemaat setempat saat ini tengah bergotong-royong untuk memperbaiki rumah dan bangunan Paud yang rusak.

Rumah warga yang rusak sampai saat ini belum bisa ditempati, untuk sementara mereka membuat tempat tinggal darurat dari terpal. (*)


Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved