Berita NTT Terkini

Gandeng Rohaniwan, Brimob Polda NTT Gelar Pengobatan Gratis

Sat Brimob Polda NTT bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda NTT dan Ikatan Religius Keuskupan Agung Kupang (IRKAK) menggelar pengobatan gratis

Gandeng Rohaniwan, Brimob Polda NTT Gelar Pengobatan Gratis
ISTIMEWA
Situasi kegiatan bhakti kesehatan Brimob dan Biddokes Polda NTT bekerjasama dengan Ikatan Religius Keuskupan Agung Kupang (IRKAK) di di Gereja Kapela St Yoseph Oelnaimuti Desa Naunu Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sat Brimob Polda NTT bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda NTT dan Ikatan Religius Keuskupan Agung Kupang (IRKAK) menggelar pengobatan gratis dalam rangka HUT Brimob ke-73 tahun 2018 dan penyelenggaran Pemilu yang damai tahun 2019.

Pengobatan massal dilakukan di Kapela St. Yoseph Oelnaimuti Desa Naunu Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Minggu (30/9/2018).

Pengobatan massal tersebut dipimpin langsung Kasat Brimob Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu de Fatima, SIK dan ketua Bhayangkari Sat Brimob Polda NTT, Ny Endang de Fatima.

Baca: 11 Hotel di Labuan Bajo Habiskan 744 Meter Kubik Air Bersih Sebulan dari Wae Mese

Polisi, Bhayangkari dan rohaniawan menggelar pengobatan umum dan penyuluhan kepada anak-anak di gereja Katolik tersebut.

Kasat Brimob Polda NTT Kombes Pol Deonijiu de Fatima bersama Ketua Bhayangkari Sat Brimobda NTT, rohaniwan IRKAK dan tokoh umat di Gereja Kapela St Yoseph Oelnaimuti Desa Naunu Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang
Kasat Brimob Polda NTT Kombes Pol Deonijiu de Fatima bersama Ketua Bhayangkari Sat Brimobda NTT, rohaniwan IRKAK dan tokoh umat di Gereja Kapela St Yoseph Oelnaimuti Desa Naunu Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang (ISTIMEWA)

Ketua Stasi gereja Kapela St Yoseph Oelnaimuti Yohanis Selan menyampaikan rasa bangga dan syukur atas kehadiran Brimob, Bhayangkari dan rohaniawan.

"Terima kasih atas kepeduliannya, kegiatan ini ibarat saat Yesus mengutus murid-murid untuk masuk keluar kampung," ujarnya.

Baca: Siswa Polri Tutup Masa Dasbhara dengan Outbond

Ia mengakui selama ini mereka jarang dikunjungi bahkan tidak pernah ada kegiatan seperti yang dilaksanakan oleh Brimob dan IRKAK ini.

Hendrik Manbait, seorang tokoh masyarakat yang juga pemangku adat se-kecamatan Fatuleu juga bersyukur dengan kepedulian tersebut.

Pater Arkadeus Jabur, OCD mewakili rohaniawan dan IRKAK mengakui kalau kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan IRKAK di Keuakupan Agung Kupang (KAK) yang terdiri dari 41 kongregasi biarawan dan biarawati.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved